Post Page Advertisement [Top]

5 Kecelakaan Lion Air dalam 5 Tahun Terakhir!

5 Kecelakaan Lion Air dalam 5 Tahun Terakhir!

Memang Indonesia memiliki banyak transportasi udara yang sangat banyak dengan berbagai maskapai. Menurut Survei di dunia, untuk penerbangan sendiri Pesawat merupakan transportasi ter aman yang pernah ada di Dunia. Walaupun teraman namun tidak menutup kemungkinan adanya setiap masalah dan kecelakaan dalam pesawat bukan?

Untuk di Indonesia sendiri yang sering menjadi pembicaraan publik mengenai maskapai penerbangan adalah Lion Air yang berada dalam Lion Group itu sendiri. Banyak kejadian dan banyak hal yang terjadi dari maskapai ini sendiri, misalnya dalam 5 tahun terakhir, adalah kejadian yang pernah ada di Lion Air;

Boeing 737-800 Bandung ke Bali

Di tahun 2013 sendiri ada salah satu pesawat Lion Air Boeing 737-800 yang terbang dari bandara di Bandung (Husein Sastranegara) ke arah Bali (Bandara Ngurah Rai) mengalami kecelakaan ketika pesawat tersebut mau mendarat.

Pesawat ini jatuh ke laut dan membuat pesawat sendiri terbelah. Kesalahan dan kecelakaan kali ini adalah kesalahan orang dan pilot melihat landasan yang di kira adalah bandara dan mendaratkan pesawat. (Padahal masih berada di depan).

Pilot yang berasal dari indonesia dengan Ko pilot berasal dari India ini sendiri memiliki indikasi narkoba dalam pemeriksaannya. Walaupun tidak ada 1 orang pun yang menjadi korban hingga merenggut nyawa, namun tetap saja ini sangat berbahaya ini terjadi pada tanggal 13 April 2013

Boeing 737-900 dari Denpasar ke Jakarta

Pada tahun yang sama. 6 hari setelah kejadian Bandung ke bali, tepatnya pada tanggal 19 April 2013 kini juga ada masalah dalam Bali ke Jakarta sendiri. Pesawat ini sendiri mengalami kemogokan, ketika ingin terbang, tiba – tiba setelah jalan begitu cepat, lalu mogok dengan mati seketika mesin pesawat.

Pihak pesawat bertanggung jawab dan menyampaikan bahwa akan di berangkatkan 15 menit dengan pesawat yang sama, namun para penumpang meminta untuk turun dari pesawat dan berpindah maskapai, karena tidak mau mempertaruhkan nyawa mereka.

 Nomor Penerbangan JT 892

Pada tanggal 29 April tahun ini sendiri, ada salah satu penerbangan dari Lion Air yang berasal dari Makassar yang akan menuju ke Gorontalo itu tergelincir. Situasi pada saat itu, Gorontalo sendiri sedang hujan lebat dan ini membuat pesawat Lion Air sendiri tergelincir.

Dalam insiden ini tidak memakan korban Jiwa, namun pesawat berada di landasan untuk pesawat mendarat, tentunya ini sangat mengganggu untuk pendaratan dan penerbangan selama beberapa waktu.

Kurang lebih pada bulan agustus lalu, Lion Air yang memiliki penerbangan dengan nomor JT 892 Tergelincir. Tergelincirnya pesawat ini di ketahui karena ada 3 sapi yang melintas dan berada di landasan, ini membuat Pesawat Lion Air ini sendiri keluar dari landasan untuk mendarat.

JT 610 Dari Jakarta Ke Tanjung Pinang

Yang paling terakhir adalah kejadian hari ini (29/10/2018) yang terlihat bahwa pesawat ini jatuh di sekitar karawang itu sendiri. Pesawat ini jatuh kurang lebih 13 menit lebih setelah lepas landas dari bandara Cengkareng Soekarno Hatta sendiri.

Pesawat ini awalnya hilang kontak dan terlihat terjatuh di perairan daerah Jawa Barat. Di dalamnya 178 Penumpang dan 5 Kru, masih belum tahu apakah ada korban jiwa atau tidak.

Untuk setiap orang yang ingin berpergian menaiki pesawat dan transportasi lainnya, berdoa dan minta perlindungan dari Allah maka anda akan selamat dan selalu di jaga.

featured,nasional

lion-air,lion-air-jt-610

lion-air,lion-air-jt-610


Artikel yang berjudul “5 Kecelakaan Lion Air dalam 5 Tahun Terakhir!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]