Post Page Advertisement [Top]

Amankan Aksi Bela Tauhid, Polda Metro Turunkan 7.000 Personel – News

Amankan Aksi Bela Tauhid, Polda Metro Turunkan 7.000 Personel – News


Figur Nasional – Massa dari berbagai elemen masyarakat rencananya akan turun ke jalan di depan Kantor Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada hari ini, Jumat (26/10/2018).

Massa tersebut akan menggelar aksi unjuk rasa bertajuk ‘Aksi Bela Tauhid‘. Hal ini dipicu atas insiden pembakaran bendera tauhid oleh sejumlah oknum anggota Banser NU di Garut, Jawa Barat belum lama ini.

Untuk mengamankan jalannya aksi tersebut, Polda Metro Jaya menyiapkan 7 ribu lebih personel. Diperkirakan massa yang bakal turun ke jalan hari ini diperkirakan mencapai 1.000 orang.

Polisi akan mengawal sejak massa datang ke titik kumpul di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat hingga ke depan Kantor Kemenkopolhukam.

“Pengamanan unras (unjuk rasa) pembakaran bendera HTI ada 7.633 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (26/10/2018).

Argo menghimbau agar aksi tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa adanya tindak kerusuhan. Sementara itu, terkait pengalihan arus karena adanya aksi unjuk rasa tersebut, Argo menyebut pengalihan arus situasional melihat kondisi di lapangan.

“Pengalihan arus situasional ya,” ujar dia.


Artikel yang berjudul “Amankan Aksi Bela Tauhid, Polda Metro Turunkan 7.000 Personel – News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]