Post Page Advertisement [Top]

Benarkah BMW Belum Tertarik Bermain Mobil Listrik ? – Otomotif

Benarkah BMW Belum Tertarik Bermain Mobil Listrik ? – Otomotif


Figur Nasional – Trend mobil bertenaga listrik dan plug-in hybrid terus dikembangkan sebagai mobil masa depan. Namun hal ini sepertinya tidak begitu menyita perhatian produsen otomotif asal Jerman, Bayerische Motoren Werke alias BMW.

Dalam keterangan resmi perusahaan, BMW menyatakan masih akan menggunakan mesin konvensional terhadap produknya. Ditargetkan penggunaan mesin berbahan bakar masih akan dilakukan sampai 2030 mendatang.

“Pembagian model produksi yang akan dilakukan BMW, yakni akan membuat mobil ramah lingkungan sebanyak 30 persen sedangkan sisanya menggunakan mesin konvensional,” ungkap Klaus Froehlich, Bos R&D BMW, seperti dikutip Leftlanenews, Jumat (19/10/2018).

Selain itu, BMW juga tidak akan menghentikan produksi mobil bermesin diesel meski beberapa produsen sudah menghentikan penjualan. Namun Klaus Froehlich mengatakan akan mulai mengurangi produksi model ini.

“Sebagai solusi kami akan menyiapkan produk bermesin diesel yang lebih ramah lingkungan. Model ini merupakan teknologi biodiesel yang akan menjadi teknologi terbaiknya,” kata Klaus Froehlich.

Meski begitu, BMW sendiri sudah melakukan investasi untuk pengembangan mobil listrik dan plug-in hybrid. Dengan demikian, pabrikan berlogo baling-baling pesawat ini masih akan tetap mengikuti trend mobil listrik di masa depan.


Artikel yang berjudul “Benarkah BMW Belum Tertarik Bermain Mobil Listrik ? – Otomotif” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]