Post Page Advertisement [Top]

DPR Minta Pemberi Izin Terbang Lion Air JT 610 Diperiksa – Figur Nasional

DPR Minta Pemberi Izin Terbang Lion Air JT 610 Diperiksa – Figur Nasional

Figur Nasional – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta adanya proses pemeriksaan terhadap petugas pemberian izin laik penerbangan pada insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin pagi, 29 Oktober 2018.

“Saya minta yang memberikan izin ini diperiksa kenapa dia bisa mengeluarkan izin,” kata Bambang di crisis center Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Selasa 30 Oktober 2018.

Dikatakannya, padahal sehari sebelum penerbangan pesawat terbaru milik Lion Air dengan boeing 737 MAX 8 menuju Pangkal Pinang, pesawat tersebut telah mengalami gangguan saat perjalanan malamnya rute Denpasar-Jakarta.


“Kan sudah ada gangguan, lalu kenapa harus digunakan lagi. Ini harus ditelisik lebih jauh, apakah ada faktor kelalaian atau tidak,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke posko tersebut, ia mengungkapkan rasa belasungkawa, serta mengecek proses pendataan di crisis center.

“Memang, fokus di Halim, tetapi saya lihat sini berjalan dengan baik, terutama proses fasilitas keluarga korban,” ujarnya.

Pesawat Lion Air rute dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Pesawat tersebut dikemudian Capt. Bhavye Suneja dan copilot Harvino. (asp)


Artikel yang berjudul “DPR Minta Pemberi Izin Terbang Lion Air JT 610 Diperiksa – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]