Post Page Advertisement [Top]

Inilah Maksud dan Tujuan Pemerintah Meng-Gratiskan Akses Suramadu!

Inilah Maksud dan Tujuan Pemerintah Meng-Gratiskan Akses Suramadu!

Apakah anda pernah mendengar mengenai Jembatan Suramadu? Jika anda berada di pulau Jawa, terlrbih lagi untuk anda yang berada di wilayah Jawa Timur, anda telah banyak mendengar mengenai Jembatan Suramadu ini.

Jembatan Suramadu adalah salah satu jembatan yang menghubungkan kota Surabaya yang berada di Jawa dengan pulau Madura yang tidak jauh dari Pulau Jawa sendiri. Suramadu sendiri juga singkatan dari kota SURAbaya dengan MADUra.

Jembatan ini sendiri di resmikan oleh presiden ke Enam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa di panggil dengan nama pak SBY ini pada tanggal 10 Juni 2009.

Pada awal pembangunan Jembatan Suramadu sendiri memiliki banyak ekspetasi dari pemerintahan yang kita anggap bisa mensejahterahkan Masyarakat Indonesia yang berada di pulau Madura itu sendiri. Di ketahui Pulau Madura berada di bagian utara dari kota Surabaya dan sedikit condong ke utara di sebelah timur pulau Jawa sendiri.

Madura memiliki banyak kondisi alam yang sangat berpotensi, namun lagi lagi sangat di sayangkan, sebab Madura masih tidak bisa menjadi pulau dan provinsi yang maju seperti pulau Jawa dan tepatnya Surabaya.

Surabaya seperti yang kita ketahui adalah kota terbesar ke dua di Indonesia. Karena jaraknya yang memang dekat dengan pulau Jawa, seharusnya Pulau Madura memiliki perekonomian yang lebih baik dari pada hari ini.

Apalagi sejak di bangunnya jembatan Suramadu ini seharusnya mempermudah setiap akses untuk Madura berkembang bahkan tertular oleh Surabaya.

Ekspetasi pemerintah bukannya membuat Madura berkembang, eh malah membuat Madura tidak ada progress apa – apa. Tidak tahu apakah penyebabnya, apakah dari jembatan itu sendiri yang tol dan mematok harga yang tidak murah juga, atau lain sebagainya?

Untuk itu, Presiden Joko Widodo selaku pemimpin negara kita hari ini memutuskan untuk membuat tarif untuk menaiki jembatan suramadu ini tidak berbayar kembali. Dengan alasan dan ekspetasi baru dari beliau bahwa pulau Madura memiliki potensi yang besar, dan beliau yakin.

Pulau Madura dapat menjadi salah satu pulau kuat dan kaya akan segala sumber daya manusia dan sumber daya alamnya.

Peresmian pembukaan dan penggratisan akses Jembatan ini sendiri di lakukan pada hari Sabtu 27/10 lalu di Jembatan Suramadu sendiri.

Banyak pro dan kontra yang memang berterbaran setelah bapak presiden Joko Widodo membuat keputusan tersebut, salah satunya adalah dari salah satu peresmi dari jembatan Suramadu ini, Presiden ke enam Indonesia, bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sendiri.

Pak SBY memberikan komentar mengenai Jembatan Suramadu ini, bahwa Jembatan ini sudah di bangun sejak zaman Presiden ke lima Indonesia yang merupakan presiden wanita pertama di Indonesia, Megawati Soekarnoputri, namun beliau yang meresmikan, eh hari ini Bapak Joko Widodo yang menggratiskan.

Tentunya setiap Upaya pemerintahan memiliki kebijakan tersendiri yang mereka pikirkan untuk kebaikan Negara dan masyarakat, maka setiap presiden memiliki caranya sendiri dalam memimpin. Sebagai Warga Indonesia, kita dukung setiap upaya pemerintah ini.

Presiden Jokowi sendiri juga menjelaskan bahwa Tol Suramadu Gratis tidak hanya untuk menjadikan pulau Madura lebih maju dalam segi perekonomian dengan pendapatan naik, namun ini juga agar angka Kemiskinan di tambah lagi dengan angka penggangguran dari Pulau ini mulai berkurang.

Tentunya ini merupakan itikad yang baik dari pemerintahan kita sekarang untuk menjadikan Indonesia dengan cara memperhatikan setiap bagian kecil di wilayah kita ini sebagai tempat yang berbobot dan berkualitas. Kita dukung bersama sama untuk setiap kinerja pemerintah.

featured,nasional

gratis,suramadu

gratis,suramadu


Artikel yang berjudul “Inilah Maksud dan Tujuan Pemerintah Meng-Gratiskan Akses Suramadu!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]