Post Page Advertisement [Top]

Inspiratif, Pesan Pangeran Harry Soal Bunuh Diri dan Anak Muda – Health

Inspiratif, Pesan Pangeran Harry Soal Bunuh Diri dan Anak Muda – Health


Figur Nasional – Pentingnya menjaga kesehatan jiwa untuk mencegah bunuh diri dirasakan betul oleh Pangeran Harry. Berdekatan dengan momen Hari Kesehatan Jiwa Sedunia lalu, Pangeran Harry menyampaikan pesan inspiratif soal kesehatan jiwa dan anak muda.

Dalam kunjugannya ke Dubbo, Australia, baru-baru ini, Pangeran Harry menyoroti masalah bunuh diri yang semakin marak di kalangan anak muda, terutama anak muda di daerah pedalaman.

Bunuh diri menurutnya, sangat rentan terjadi apabila seseorang mengalami masalah kesehatan jiwa saat sedang kesepian, terutama bagi anak muda.

Pangeran Harry mengatakan memang sulit bagi anak muda yang sedang mengalami masalah kesehatan jiwa untuk bisa mencari bantuan orang lain, dan memilih bunuh diri untuk mencari jalan pintas keluar dari masalah.

Namun, upaya yang dilakukan untuk mencari bantuan orang lain menurutnya pasti berbuah manis.

“Yang perlu Anda lakukan hanyalah bertanya kepada tetangga, teman sebaya, ataupun orang di sekitar. Sangat mungkin mereka juga memiliki masalah, dan ini menjadi kesempatan untuk Anda membicarakan masalah dan saling memberi solusi,” ujar Pangeran Harry, dikutip dari News.com.au.

Dikatakan Pangeran Harry, bercerita ke orang lain merupakan bentuk pertolongan pertama pada masalah kejiwaan.

Di sini, peran lingkungan dan komunitas sangat penting untuk mencegah bunuh diri.

Pangeran Harry mengaku juga pernah mengalami masalah kejiwaan. Menceritakan masalah dan meminta bantuan profesional adalah keputusan paling tepat yang pernah diambilnya.

“Jangan biarkan diri Anda menderita sendiri. Secara personal, Anda dan saya sama-sama pernah mengalami hal ini, dan mencari bantuan adalah keputusan besar yang dapat mengubah hidup Anda menjadi lebih baik,” tutupnya.


Artikel yang berjudul “Inspiratif, Pesan Pangeran Harry Soal Bunuh Diri dan Anak Muda – Health” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]