Post Page Advertisement [Top]

Interview: Suasana Tak Kondusif, Ikang Fawzi Kini Ogah Berpolitik – Entertainment

Interview: Suasana Tak Kondusif, Ikang Fawzi Kini Ogah Berpolitik – Entertainment

Figur Nasional – Musisi era 1980an, Ikang Fawzi sudah turut serta dalam politik sejak tahun 2008. Dirinya terjun ke Politik lewat Partai Amanant Nasional yang saat itu dipimpin Soetrisno Bachir.

Langkah Ikang di panggung politik pun tergolong cukup panjang. Dirinya sempat maju sebagai Calon Anggota Legislatif periode 2014-2019 lewat Daerah Pilihan Jawa Barat II.

Terbaru, nama Ikang Fawzi disebut-sebut sebagai tim kampanye pasangan nomor urut 2, Prabowo Sunianto dan Sandiaga Salahudin Uno. Lantas apakah betul Ikang masih aktif di politik?

Berikut hasil wawancara Ikang Fawzi oleh Figur Nasional:

Mas Ikang, namanya disebut di tim pemenangan Prabowo-Sandi benar nggak tuh?

Nggak, saya nggak tahu. mereka belum bilang ke saya. Saya kemarin lihat berita ada nama saya, saya kaget tuh.

Tapi kalau ditawari, orangnya Prabowo-Sandi datang mau?

Saya kayaknya nggak buat politik. Saya lagi puasa plolitik. Memang nggak tertarik. Kurang lebih sudah tiga tahun ini berhenti berpolitik.

Alasannya apa mas berhenti politik dan tak mau balik lagi?

Ini udah cukup ramai ya politik sekarang. Jadi nggak usah ditambahin lagi. Nanti tambah ramai, saya pastiin nggak mau.

Tapi ada yang nawarin sebenarnya?

Yang nawarin banyak, tapi sayanya nggak mau. Walau saya dibayar juga buat jadi juru kampanye, saya nggak mau.

Tapi sekarang banyak artis jadi Caleg dan ada yang masuk ke timses, gimana tanggapannya?

Bagus, asal mereka ada tujuan dan siap, itu hak politik dia. Kayak gua sekarang punya hak untuk tidak berpartisipasi. Tapi gua nggak golput, gua nggak mau ngajak-ngajak orang buat milih siapa, Karena setiap orang punya pilihannya sendiri. Nah, begitu juga dengan artis yang terjun ke politik, itu hak politiknya dia.

Apa yang harus dilakukan artis terjun ke politik?

Artis yang berpolitik harus punya modal. Bisa jadi pasarnya (masyarakat) bisa lebih pintar dari kita. Karena pasar itu tak bisa diatur. Semisal kita nyeletuk hal yang tidak kita pahami, itu bahaya. Nanti malah dibully masyarakat. Jadi pahami dulu isu-isunya dan kompeten. Karena setiap yang maju ke politik harus punya dasar politik. Semua itu ada skillnya.

Berarti Mas Ikang saat terjun ke politik punya skill dan pengetahuan politik?

S1 saya di Fisip UI, S2 saya bisnis administrasi di FEB UGM. Jadi kita belajar politiklah dapat tuh pas saya kuliah dua kali.

Terus sekarang sibuk apa usai vakum politik?

Saya masih ada beberapa kerjaan. Nyanyi off air dan kegiatan lain. Saya juga beberapa kali terlibat di acara charity. Semuanya saya kerjain selagi saya bisa. Karena berguna bagi negeri nggak harus lewat politik. Aktif di kegiatan sosial semisal bantu korban bencana itu salah satu pengabdian saya buat negara dan bangsa.


Artikel yang berjudul “Interview: Suasana Tak Kondusif, Ikang Fawzi Kini Ogah Berpolitik – Entertainment” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]