Post Page Advertisement [Top]

Komentar Indra Sjafri soal Rapuhnya Lini Belakang Timnas U-19 – Bola

Komentar Indra Sjafri soal Rapuhnya Lini Belakang Timnas U-19 – Bola


Figur Nasional – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tidak membantah lini belakang skuat asuhannya masih sering melakukan kesalahan. 

Itu terbukti saat melawan Qatar pada laga kedua Piala Asia U-19 2018, Garuda Nusantara hasus kebobolan enam gol dan kalah dengan skor 5-6 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (21/10/2018).

Dari beberapa partai uji coba dan laga perdana melawan Taiwan, lini belakang timnas Indonesia sering menuai masalah. Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebut perbaikan sering dilakukan. 

“Apa yang terjadi hari ini akan dibenahi besok. Kemarin lawan Taiwan ada kesalahan di individual kami juga sudah beri masukan, secara organisasi juga sudah,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai laga. 

“Tapi tadi individual bertahan yang masalah. kesalahan yang dibuat pemain-pemain kami dibuat gol oleh Qatar. Tiga gol itu membuat pemain down,” tambahnya. 

Akibat kesalahan yang dilakukan, timnas Indonesia U-19 harus tertinggal 1-4 di babak pertama. Sebagai pelatih, Indra memberikan masukan yang cukup jitu untuk mengejar ketertinggalan. 

Namun sayang, Indonesia gagal memenangi pertandingan. Meski bisa membuat skor menjadi 5-6. Mantan pelatih Bali United itupun sangat menyayangkan sikap Qatar yang sering memprovokasi dan membuang-buang waktu. 

“Kami diruang ganti saya sebagai pelatih ungkapkan sesuatu dan mengubah strategi. Yang saya sayang, kan ini turnamen untuk pemain usia muda. Saya sayangkan pelatih Qatar yang provokasi masuk lapangan, itu harus dihukum. Saya menyesali sikap seperti itu,” pungkasnya.


Artikel yang berjudul “Komentar Indra Sjafri soal Rapuhnya Lini Belakang Timnas U-19 – Bola” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]