Post Page Advertisement [Top]

Kunjungi Pesantren di Solo, Prabowo Dihadiahi Alquran – Figur Nasional

Kunjungi Pesantren di Solo, Prabowo Dihadiahi Alquran – Figur Nasional

Figur Nasional –  Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Ta’mirul Islam, Solo, Selasa 30 Oktober 2018. Pengasuh pesantren itu menghadiahi mantan Danjen Kopassus tersebut, sebuah Alquran tulisan tangan berusia ratusan tahun dan sorban.

Kedatangan pasangan Sandiaga Uno itu didampingi oleh Ketua PAN, Zulkifli Hasan, mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dan tokoh lainnya. Kedatangan rombongan capres nomor urut 02 itu disambut langsung pengasuh Pondok Pesantren Ta’mirul Islam, KH Muhammad Ali atau yang sering dipanggil Abah Ali.

Tak hanya pengasuh pesantren, kedatangan Prabowo juga disambut ratusan pendukung, baik dari kalangan santri, kader partai pengusung, serta relawan. Setelah tiba, Prabowo dan rombongan langsung masuk ke dalam ruang tamu.


Dalam sambutannya di hadapan ratusan pendukungnya, Prabowo mengaku kaget dan tidak membayangka,n jika dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Ta’mirul Islam akan diberi hadiah berupa Alquran tulisan tangan. Ia menganggap, kenang-kenanagn itu merupakan sebuah karya besar.

“Hari ini, saya tidak menduga akan diberi kehormatan untuk menerima kenang-kenangan Alquran tulisan tangan yang sudah sekian ratus tahun,” kata dia di Pondok Pesantren Ta’mirul Islam Solo, Selasa.

Meskipun merasa sebagai sebuah kehormatan besar untuk menerima kenang-kenangan itu, namun ia mengaku akan menyerahkan kembali Alquran raksasa itu ke Pondok Pesantren Ta’mirul Islam. 

“Saya menerima secara simbolis pemberian ini, tetapi saya menginginkan Alquran ini tetap di pondok sini,” akunya.

Selain Alquran, pengasuh Pondok Pesantren Ta’mirul Islam juga memberikan hadiah berupa sorban berwarna kuning kepada Prabowo. Sorban itu langsung dipakai mantan Danjen Kopassus itu ketika pamit meninggalkan lokasi. (asp)


Artikel yang berjudul “Kunjungi Pesantren di Solo, Prabowo Dihadiahi Alquran – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]