Post Page Advertisement [Top]

Lawan UEA, Abimanyu: Kami Harus Cetak Banyak Gol – Bola

Lawan UEA, Abimanyu: Kami Harus Cetak Banyak Gol – Bola


Figur Nasional – Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan saat berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Hasil kemenangan sangat dibutuhkan agar bisa lolos ke perempat final.

Hal itu setelah Garuda Nusantara kalah dari Qatar dengan skor 5-6 pada laga kedua Grup A, Minggu (21/10/2018). Gelandang timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu ingin rekan-rekannya lebih fokus bertahan di laga melawan UEA.

Sebab, permainan UEA tidak jauh berbeda dengan Qatar sebagai tim Timur Tengah. Selain itu, ia berharap Pasukan Merah Putih bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya.

“Kami harus lebih fokus dalam bertahan untuk menghadapi UEA. Mereka memiliki tipikal permainan yang hampir sama dengan Qatar. Intinya, kami harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya,” kata Abimanyu.

Memang, saat laga melawan Qatar, lini pertahanan timnas U-19 terlihat cukup berantakan. Ini menjadi Pekerjaan Ruma bagi Pelatih Indra Sjafri agar tidak rerulang saat melawan UEA.

Abimanyu menegaskan fokus saat bermain bertahan perlu ditingkatkan. Pemain Sriwijaya FC itu juga ingin kekalahan melawan Qatar segera dilupakan.

“Insya Allah pertahanan bisa kami perbaiki untuk pertandingan berikutnya. Memang penampilan kami saat bertahan masih perlu dibenahi karena memang kurang fokus. Kami akan melupakan kekalahan ini dan sekarang kami fokus untuk pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Saat ini, timnas Indonesia U-19 berada di peringkat ketiga Grup A Piala Asia U-19 2018. Egy Maulana Vikri Cs mengumpulkan tiga poin dari dua laga.

Sementara Qatar yang memiliki poin sama dengan Indonesia ada di posisi kedua setelah unggul head to head. Sementara posisi puncak di tempati UEA dengan perolehan poin enam dan Taiwan ada posisi juru kunci.


Artikel yang berjudul “Lawan UEA, Abimanyu: Kami Harus Cetak Banyak Gol – Bola” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]