Post Page Advertisement [Top]

Pesawat Lion Air Hilang Kontak Dan Di Temukan Jatuh Di Karawang

Pesawat Lion Air Hilang Kontak Dan Di Temukan Jatuh Di Karawang

Alat transportasi di Dunia semakin lama semakin berkembang dengan adanya teknologi yang semakin bertumbuh. Salah satunya adalah pesawat.

Di negara kita tercinta sudah mulai banyak pesawat pesawat yang bermunculan dari berbagai maskapai dan banyak tujuan yang pastinya sangat memudahkan seluruh masyarakat Indonesia yang ingin berpergian jauh dengan waktu yang singkat.

Kabar terbaru ini yang baru terjadi hari ini (29/10) adalah mengenai salah satu maskapai yang sering menjadi perbincangan publik, Lion Air. Biasanya memang karena servis atau cara mereka melakukan penumpang yang semena mena dan jadwal yang tidak pernah akurat. Namun, kali ini berita terbaru ini juga menghebohkan Indonesia.

Pasalnya, ada salah satu pesawat dari Lion Air nomor penerbangan JT 610 dengan keberangkatan dari Bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng, Jakarta, yang akan menuju ke Pangkal Pinang tersebut mengalami kehilangan kontak.

Sepala kantor dari SAR yang berada di Pangkal Pinang sendiri yang bernama Danang Priandoko mengatakan bahwa pesawat Lion Aair JT 610 memiliki kehilangan kontak bersama setiap orang di darat setelah beberapa menit lepas landas dari Jakarta Soekarno Hatta Bandara, Cengkareng.

Ia menyapaikan bahwa Pesawat tersebut sempat memberikan konfirmasi pada setiap orang di Darat untuk kembali ke bandara Soekarno – Hatta, namun nasib berkata lain, belum nya mereka kembali, sudah tidak ada kontak lagi dari mereka.

Pesawat ini kehilangan kontak ketika berada di perairan Kepulauan Seribu yang memang belum jauh dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Kepulauan Seribu sendiri masih berada di Jakarta Utara.

Tim dari Air Navigation dari Indonesia ini telah memberikan aba aba kepada tim SAR atau tim pencarian untuk segera mencari pesawat Lion Air JT 610 ini sendiri. Humas Air Navigation Indonesia yang bernama Yohanes Sirait ini sendiri berkata demikian.

Pesawat sendiri Take off atau lepas landas tepat pukul 06.20 dn pihak bandara kehilangan  kontak pada pukul 06.33 baru 13 menit dan seharusnya ini belum jauh dari Jakarta.

Menurut mereka, prosedur selanjutnya yang harus dilakukan adalah mereka harus menyampaikan hal ini ke Kementrian Perhubungan Indonesia.

BASARNAS (Badan SAR Nasional) menyatakan pada 09.35 tadi bahwa pesawat Lion Air JT 610 ini di pastikan jatuh dan baru saja di konfirmasi dengan Humas Basarnas ini sendiri yang bernama Yusuf latif bahwa sudah di temukan dan ia mengatakan, Sudah di temukan dan Jatuh di daerah karawang.

Masih belum di ketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini, namun akan segera di ketahui bahwa pesawat tersebut jatuh dan beredar pesan di jejaring WA (WhatsApp) dengan isi melaporkan bahwa pesawat Lion Air jatuh di sekitar wilayah daerah Tanjung Karawang, di bagian Jawa Barat.

Dengan informasi sebelumnya, pesawat ini sendiri juga seharusnya sudah mendarat di Pangkal pinang pada pukul 07.20 tadi, ini berarti hanya membutuhkan perjalanan 60 Menit saja. Mereka akan mengabari secepatnya sesuai dengan kepastian. Namun telah di temukan di Karawang, hanya tinggal evakuasi korban di dalam Lion Air pesawat tersebut.

Walaupun masih belum ada sama sekali Pesawat yang di ketahui hilang ini apa penyebab dari jatuhnya. Namun, tim Air Navigation, Lion Air dan BASARNAS (Badan SAR Nasional) akan memberikan keterangan dan informasi yang lebih lanjut dan ter update kepada setiap masyarakat Indonesia.

Sebelum berpergian berdoa kepada Tuhan agar selalu di lindungi dari mara bahaya.

featured,nasional

jatuh,lion-air,pesawat

jatuh,lion-air,pesawat


Artikel yang berjudul “Pesawat Lion Air Hilang Kontak Dan Di Temukan Jatuh Di Karawang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]