Post Page Advertisement [Top]

Pidato Jokowi “Game of Thrones” Kejutkan Boss IMF, jadi Trending Topic di Twitter

Pidato Jokowi “Game of Thrones” Kejutkan Boss IMF, jadi Trending Topic di Twitter

Konferensi IMF-Bank Dunia yang diselenggarakan di Bali dihadiri oleh berbagai pemimpin
-pemimpin dunia beserta pejabat tinggi IMF. Acara tersebut mendapat sorotan besar publik,
baik dalam dan luar negeri.

Terlebih lagi yang menarik adalah isi pidato dari Presiden Joko Widodo untuk membuka konferensi besar tersebut yang memberikan warna baru dengan menyebutkan salah satu serial film ‘Game of Thrones’ yang dikaitkan dengan isi pidatonya.

Jokowi-game-of-thronesPidato Sambutan Presiden Jokowi di IMF menggunakan istilah pada serial film ‘Game of Thrones’

Presiden Jokowi menggambarkan dan mengistilahkan kondisi ekonomi dunia saat ini dengan istilah yang lekat pada film serial ‘Game of Thrones’.

Pidato ‘Game of Thrones’ Jokowi ini sontak saja menjadi trending pembicaraan dan mengejutkan para pemimpin negara serta boss IMF yang menyaksikan dan menyimak isi pidatonya tersebut.

Pidato tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi pada pembukaan Annual Meetings IMF-World Bank Group, di Nusa Dua Hall Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Jumat (12/10/18).

Beliau menyebutkan balance of power dunia serta aliansi negara-negara maju sendang mengalami ‘keretakan’.

“Lemahnya kerja sama dan koordinasi telah menyebabkan terjadinya banyak masalah, seperti peningkatan drastis harga minyak mentah, dan kekacauan di pasar mata uang yang dialami negara-negara berkembang,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi mengutip istilah yang terdapat pada serial film ‘Game of Thrones’ seperti ‘Great Houses, ‘Great Families, serta ‘The Iron Throne’.

Ia mengungkapkan bahwa perebutan kekuasaan yang terjadi antara Great Houses tersebut seperti sebuah roda besar yang berputar beriringan dengan perputaran roda, hal ini menjadikan satu Great Houses menjadi berjaya namun bagi houses lainnya yang lebih kecil mengalami kesulitan dan kesusahan.

Lanjutnya dibalik itu disaat Great Houses sedang sibuk mencapai kekuasaan dan bertarung dengan Great Houses lainnya, ternyata ada hal yang tidak mereka sadari tentang sesuatu bahaya besar mengancam dari utara, yaitu seorang Evil winter yang ingin menutupi dunia dengan es dan kehancuran yang nyata.

HBO-asia-Jokowi-Game-of-ThronesPidato Presiden Jokowi yang diapresiasi HBO Asia

Adanya kehadiran sosok Evil Winter yang menjadi ancaman besar, akhirnya mereka para Great Houses sadar dan tidak peduli lagi dengan kekuasaan untuk menduduki tahta The Iron Throne yang pada awalnya mereka perebutkan.

“Yang penting adalah kekuatan bersama untuk mengalahkan Evil Winter, agar bencana global tidak terjadi, agar dunia tidak berubah menjadi tanah tandus yang porak-poranda yang menyengsarakan kita semuanya,” ujar Jokowi.

Pidato menarik ini disampaikan Presiden Jokowi karena Sekjen PBB Antonio Guterres pernah mengatakan bahwa waktu kita sangat mendesak untuk bertindak secara besar dan masif untuk mencegah adanya kehancuran dunia yang bisa terjadi karena perubahan iklim global yang semakin ekstrim dan tidak terkendali.

Oleh karena itu Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kita harus bisa bahu-membahu dan bekerja sama dalam upaya menyelamatkan dunia dari bahaya acaman perubahan iklim global.

Beliaupun bertanya apakah disaat ini merupakan waktu yang tepat untuk berivalitas atau berkompetisi dalam mencapai kekuasaan.

“Sekali lagi, apakah sekarang ini merupakan saat yang tepat untuk rivalitas dan kompetisi? Ataukah saat ini merupakan waktu yang tepat untuk kerja sama dan kolaborasi.”

“Apakah kita terlalu sibuk untuk bersaing dan menyerang satu sama lain sehingga kita gagal menyadari adanya ancaman besar yang membayangi kita semuanya.”

“Apakah kita gagal menyadari adanya ancaman besar yang dihadapi oleh negara kaya maupun miskin, oleh negara besar ataupun negara kecil?” ungkapan Presiden Jokowi dengan kalimat tanya.

Kemudian disaat IMF President Christine Lagarde memberikan pidato sambutan, ia memberikan pujian dan apresiasi terhadap pidato yang telah disampaikan Presiden Jokowi pada pembukaan acara.

“Sambutan Presiden Jokowi sangat baik, membawa pembukaan (sidang tahunan ini) ke level yang lebih tinggi,” kata bos IMF tersebut.

Tidak mau ketinggalan , President World Bank, Jim Yong Kim juga memberikan apresiasi dan pujian yang sama terhadap pidato sambutan Presiden Jokowi di awal acara.

Pidato unik Jokowi ini menjadi trending di Twitter pada Jumat (12/10/18) dengan Tagar pembicaraan #Gameofthrones

Berikut ini adalah kutipan Pidato ‘Game of Thrones’ Jokowi pada sidang IMF di Bali :

“Namun akhir-akhir ini, hubungan antar negara-negara ekonomi maju… semakin lama semakin terlihat seperti *“Game of Thrones”*…

Balance of power…dan aliansi antar negara-negara ekonomi maju… sepertinya tengah mengalami keretakan…

Lemahnya kerjasama dan koordinasi telah menyebabkan terjadinya banyak masalah …. seperti peningkatan drastis harga minyak mentah… dan juga kekacauan di pasar mata uang yang dialami negara-negara berkembang…

Hadirin Yang Terhormat…

Dalam serial“Game of Thrones”, sejumlah Great Houses, Great Families… bertarung hebat antara satu sama lain, untuk mengambil alih kendali… “the Iron Throne” .

“Mother of Dragons” menggambarkan siklus kehidupan. Perebutan kekuasaan antar para “Great Houses” itu bagaikan sebuah roda besar yang berputar.

Seiring perputaran roda…, satu Great House tengah Berjaya, sementara House yang lain menghadapi kesulitan… dan setelahnya,… House yang lain Berjaya, dengan menjatuhkan House yang lain.

Namun … yang mereka lupa … tatkala para Great Houses sibuk bertarung satu sama lain, mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari Utara. Seorang evil winter, yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia… dengan es dan kehancuran.

Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, … akhirnya mereka sadar: tidak penting siapa yang duduki di “Iron Throne”. yang penting adalah kekuatan Bersama untuk mengalahkan Evil Winter agar bencana global tidak terjadi.

Agar dunia tidak berubah menjadi tanah tandus yang porak poranda yang menyengsarakan kita semua.”

Demikianlah artikel mengenai Pidato Jokowi “Game of Thrones” Kejutkan Boss IMF, jadi Trending Topic di Twitter. Semoga para tokoh dunia semakin kompak dalam menjaga kestabilan dunia dalam perdamaian dan kesejahteraan.

nasional

bali,boss-imf,game-of-thrones,imf,joko-widodo,jokowi,pidato,pidato-presiden,presiden-jokowi,tokoh,tokoh-dunia

bali,boss-imf,game-of-thrones,imf,joko-widodo,jokowi,pidato,pidato-presiden,presiden-jokowi,tokoh,tokoh-dunia


Artikel yang berjudul “Pidato Jokowi “Game of Thrones” Kejutkan Boss IMF, jadi Trending Topic di Twitter” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]