Post Page Advertisement [Top]

Ini Jumlah Terbaru Korban Lion Air yang Membuat Kepala Basarnas Menangis di Hadapan Keluarga Korban

Ini Jumlah Terbaru Korban Lion Air yang Membuat Kepala Basarnas Menangis di Hadapan Keluarga Korban

lion-air

Siapa yang menduga pesawat yang baru saja dibeli, Lion Air JT610 tersebut akan terjatuh. Pasalnya, saat dicek kondisi fisiknya, pesawat tersebut berada dinyatakan layak terbang. Namun naas, takdir berkata lain, seluruh penumpang pesawat Lion Air JT610 terjatuh dalam perairan dan masih dalam pencarian Basarnas. Kepala Basarnas, Madya Muhammad Syaugi pun menyampaikan hasil pencarian korban setelah 7 hari operasi dihadapan keluarga korban.

Dalam isak tangis yang tak mampu dibendung, Syaugi mengatakan bahwa ia dan seluruh anggotanya akan tetap mencari pesawat dan korban Lion Air JT610. Kini, Syaugi hanya tinggal memiliki batas waktu 10 hari dan ia tidak akan menyerah. Syaugi juga meminta doa dari seluruh keluarga supaya pencarian berikutnya diberi kelancaran dan hasil yang baik.

Dari hasil pencarian yang telah dilakukan, telah ditemukan 13 jenazah yang telah berhasil diidentifikasi. Jenazah pun diserahkan pada keluarga korban yang telah dihubungi sebelumnya untuk segera dimakamkan. Tak hanya kepala Basarnas, suara tangis keluargapun pecah seketika saat satu persatu jenazah dikeluarkan dari ruangan RS Polri Jati Jakarta. Tiap jenazah telah dimasukkan dalam peti kayu dan ditempeli dengan nama korban.

Menurut keterangan dari Ka Lab DNA Mabes Polri, Kombes Pol Putut Cahyo Nugroho menyatakan bahwa pada pencarian korban Lion Air PK-LPQ, dari 137 kantong jenazah yang telah diterima Polri Kramat Jati Jatim, ada 400 lebih bagian tubuh dari korban yang berhasil di data.

Mereka berprinsip bahwa tiap bagian tubuh yang ditemukan mewakili satu individu. Sedangkan bagian tubuh yang ditemukan sebanyak 429. Sampai saat ini, jumlah korban yang telah diidentifikasi sebanyak 27 korban, setelah sepekan sebelumnya ditemukan 14 korban teridentifikasi. Putut menambahkan, hasil identifikasi tersebut berasal dari 24 kantong jenazah yang sebagian besarnya sudah dicocokkan.

Kecelakaan memang bisa dicegah dengan berkendara lebih hati-hati dan memeriksa kondisi kendaraan. Meski demikian, disamping upaya pencegahan tersebut, apabila telah ditetapkan garis takdirnya, manusia tidak dapat berlaku apa-apa.

featured,nasional

basarnas,kepala-basarnas-menangis,korban-lion-air-jt610,lion-air

basarnas,kepala-basarnas-menangis,korban-lion-air-jt610,lion-air


Artikel yang berjudul “Ini Jumlah Terbaru Korban Lion Air yang Membuat Kepala Basarnas Menangis di Hadapan Keluarga Korban” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]