Post Page Advertisement [Top]

KNKT Minta Bantuan Tim Australia Pencari Black Box Pesawat MH-370 – Figur Nasional

KNKT Minta Bantuan Tim Australia Pencari Black Box Pesawat MH-370 – Figur Nasional

Figur Nasional – Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT meminta bantuan tim dari Australia untuk mencari satu lagi kotak hitam atau black box berisi cockpit voice recorder pesawat Lion Air JT-610. Tim Australia itu pernah terlibat dalam pencarian kotak hitam pesawat Malaysia Airlines MH-370, yang hilang dan belum ditemukan hingga kini.

KNKT perlu mendapatkan kotak hitam JT-610 yang berisi CVR untuk mengungkap penyebab kecelakaan pesawat itu. Sebab satu kotak hitam saja yang berisi flight data recorder atau FDR tidak cukup untuk menguak insiden itu.

Komite masih berkonsultasi dengan tim dari Australia untuk mencari kotak hitam CVR, sebagaimana dikatakan Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono di kantornya di Jakarta pada Senin, 5 November 2018.


Kepala Sub Komite Penerbangan KNKT, Nurcahyo Utomo, menambahkan bahwa lembaganya berkonsultasi dengan pembuat black box, yaitu L3 Aviation Products. KNKT menanyakan kenapa sinyal CVR hilang, padahal kemarin sempat berbunyi, sehingga tim SAR kesulitan menemukan lokasi benda itu.

Lokasi CVR diyakini tak jauh dari tempat FDR ditemukan. Namun KNKT dan tim SAR tengah menyusun strategi lagi guna menemukannya.


Artikel yang berjudul “KNKT Minta Bantuan Tim Australia Pencari Black Box Pesawat MH-370 – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]