Post Page Advertisement [Top]

Mabes Polri: Kekhalifahan Islam di Az Zikra Berkaitan dengan HTI – News

Mabes Polri: Kekhalifahan Islam di Az Zikra Berkaitan dengan HTI – News

Figur Nasional – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan tindakan Polres Bogor yang melarang digelar acara Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam Sedunia 1440 Hijriah di Bogor, Jawa Barat. Mabes Polri menilai acara itu berkaitan dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI.

Sebelumnya panitia acara mengajukan permohonan izin ke Polres Bogor untuk acara bertajuk Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam Sedunia 1440 Hijriah. Selanjutnya Polres Bogor mengecek dan berkoordinasi dengan pemilik tempat pelaksanaan kegiatan.

“Ya, kalau dikaitkan dengan organisasi yang sudah dibubarkan pemerintah, maka itu tidak boleh melakukan kegiatan lagi,” kata Irjen Setyo, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Sebelumnya, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky sudah melakukan pengecekan ke acara itu. Hasilnya, Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam Sedunia 1440 Hijriah diduga berhubungan dengan tujuan mengganti ideologi Pancasila dengan khilafah.

“Dari hasil pengecekan dan penyelidikan, kegiatan yang akan dilaksanakan sangat erat kaitannya dengan khilafah untuk mengganti sistem Pemerintahan NKRI dari Pancasila menjadi khilafah,” kata Dicky.

Sebelumnya beredar undangan Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam Sedunia 1440 H yang disebar oleh panitia penyelenggara dari Silaturahmi Warga Khilafatul Muslimin Yayasan Nur Syakirah.

Rencananya acara dengan tema ‘Indonesia Titik Awal Kebangkitan Islam Dunia’ itu, akan digelar di Masjid Az Zikra, Bogor, Jawa Barat pada 17 November 2018 pagi. (Antara)


Artikel yang berjudul “Mabes Polri: Kekhalifahan Islam di Az Zikra Berkaitan dengan HTI – News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]