Post Page Advertisement [Top]

Menyulut Semangat! Inilah 4 Kalimat Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia!

Menyulut Semangat! Inilah 4 Kalimat Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia!

Hai Millenials! Apakah anda ingat Bulan November ini sendiri sangat identic dengan bulan apa? Tentunya kalian tidak akan melupakan hari pahlawan dong yang memang jatuh di tanggal 10 November setiap tahunnya sendiri.

Setiap pahlawan dan pejuang sudah bekerja keras untuk setiap dari kita bisa hidup enak hari ini, bisa makan dengan tenang, beribadah dengan tenang, menempuh pendidikan dengan tenang dan adil tanpa adanya jajahan dan paksaan untuk bekerja bukan?

Banyak hal yang bisa kita apresiasi dari setiap pahlawan pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan.

Pahlawan di Indonesia sendiri tidak hanya pahlawan yang hadir pada saat sebelum kemerdekaan Indonesia. Pahlawan di Indonesia sendiri juga ada yang berasal dari zaman setelah kemerdekaan.

Walaupun pejuang sebelum kemerdekaan sudah banyak yang gugur untuk menggenapi cita cita dari bangsa Indonesia sendiri.

Jika anda mulai membaca dan mengenal mengenai setiap seluk dan beluk dari Indonesia sendiri, maka anda akan mengetahui banyak sekali hal yang terjadi setelah kemerdekaan Indonesia.

Tapi hari ini yang perlu kita tanyakan; “Mengapa dari ini masih ada Indonesia?” Tidak terlepas dari beberapa kata dari pahlawan yang bisa kita dengarkan dan mulai simak, apakah memang benar apa yang di katakan oleh mereka.

Hanya tujuan mereka adalah anak cucu dan keturunan dapat hidup dengan tenang. Hari ini, itu semua sudah terwujud, namun tidak semudah itu, bagi kita yang hidup di zaman sekarang ini, justru kita yang harus mempertahankan kemerdekaan ini, tidak bisa mudah di adu domba lagi.

Pada Artikel kali ini, saya akan membahas mengenai beberapa kata dan penggalan kalimat dari beberapa tokoh pahlawan di Indonesia yang dahulu di gunakan untuk menyemangati masyarakat Indonesia.

Mungkin mereka membicarakannya dahulu, tapi kita coba terapkan kalimat tersebut seperti apa yang kita hadapi hari ini, pastinya akan membuat anda semakin semangat deh.

Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 Pemuda niscaya akan ku Guncangkan Dunia – Ir. Soekarno

Salah satu kata yang terkenal ini sangat membangkitkan semangat para anak muda. Presiden pertama di Indonesia, Ir. Soekarno sendiri telah memberikan satu kalimat yang menunjukan betapa luar biasa dan betapa besarnya harapan Indonesia terhadap setiap anak muda di Negeri ini. Untuk membangun negeri ini pastinya.

Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan di kenal namanya, tetapi semata – mata membela cita – cita – Drs. Moh. Hatta

Setelah presiden pertama Indonesia, sekarang kita membahas mengenai wakil presidennya. Di sini sangat menjelaskan bahwa setiap orang yang berjuang untuk kemerdekaan itu semua mau bekerja dan terus menerus bergerak bukan untuk diri mereka, melainkan untuk Khalayak besar di Indonesia.

Hidup yang Tidak di pertaruhkan tidak akan pernah Di menangkan – Sutan Syahrir

Sangat jelas bukan, perkataan yang sangat menjelaskan mengenai harga dari sebuah bangsa sendiri. Jika tidak ada sesuatu yang di pertaruhkan, maka juga tidak akan ada yang pernah menang.

Disini saya sendiri mendapatkan mengenai untuk mendapatkan kemenangan kemerdekaan Indonesia, itu berkat dari adanya hidup hidup yang di pertaruhkan untuk perjuangan Indonesia.

Merdeka atau Mati – Bung Tomo

Ini nih buat sosok yang bisa di bilang karenanya kita mengadakan hari Pahlawan pada 10 November sendiri. Beliau merasa bahwa kemerdekaan itu adalah sesuatu hal yang mutlak dan tidak di tawar. Berjuang sepenuh tenaga, memilih mau berjuang hingga merdeka atau mau diam diri yang berarti mati.

Setiap kalimat yang di ucapkan para pejuang Nasional ini sangat membuat kita bersemangat kembali. Yuk, kita bawa Indonesia dan perjuangkan, jangan pernah berhenti!

featured,nasional

hari-pahlawan,negara,pahlawan

hari-pahlawan,negara,pahlawan


Artikel yang berjudul “Menyulut Semangat! Inilah 4 Kalimat Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]