Post Page Advertisement [Top]

Rabu Siang, Jenazah Keluarga Nainggolan Dipulangkan ke Medan – News

Rabu Siang, Jenazah Keluarga Nainggolan Dipulangkan ke Medan – News

Figur Nasional – Jenazah Diperum Nainggolan atau Gaban Nainggolan dan keluarganya akan dipulangkan ke Medan, Sumatera Utara. Korban pembantaian atau pembunuhan satu keluarga itu akan dipulangkan, Rabu (14/11/2018) pagi nanti.

Jenazah akan diterbangkan ke Pangururan, Samosir, Sumatra Utara, Rabu (14/11/2018).

Halomoan Nainggolan Lumban Raja (45), pihak keluarga dekat yang berduka (dalam bahasa batak Suhut Paidu) mengatakan pihak keluarga akan menggelar acara adat yang bertempat di rumah duka, Gereja Oikumene Lahar Roi, Cijantung, Jakarta Timur sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sesuai adat dan istiadat orang batak, besok pukul 09.00 WIB bahwa acara adat akan dimulai. Pertama diserahkan kepada Tulang Naibaho Siahaan dan Hula-Hula Ambarita dan segenap jajaran Tulang dan Hula-Hula,” kata Halomoan di Gereja Oikumene Lahar Roi, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (13/11/2018).

Halomoan mengatakan acara adat tersebut berlangsung atas kesepakatan pihak keluarga yang telah dirumuskan. Diperkirakan, acara adat tersebut akan berlangsung kurang lebih satu jam.

“Itu adalah kesepakatan keluarga Nainggolan Lumban Raja dengan pihak keluarga laki-laki. Dari jam 10-11 itu dibuat acara umum dimana akan berurutan baik keluarga, pemerintah setempat dan semua yang berduka cita yang berbela sungkawa atas kejadian ini,” jelasnya.

Selepas acara adat, lanjut Halomoan, pihaknya akan menyerahkan keempat jenazah kepada pihak Gereja HKBP Jakasampurna, Bekasi. Ditempat itulah,akan berlangsung prosesi sakral keberangkatan jenazah sesuai dengan aturan gereja.

“Semua umat HKBP yang menangis dan berduka cita bahkan yang mencintai akan datang kesini. Diperkirakan itu setengah jam paling lama. Itulah penyerahan keluarga Nainggolan Lumban Raja kepada pihak HKBP Jakasempurna. Setelah itu baru di serahkan pada petugas pukul 12.00 WIB, akan masuk ambulans dan berangkat ke Bandara Soekarno – Hatta,” tutur Halomoan.

Keempat jenazah akan diterbangkan menuju kampung halaman di Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

“Karena pihak keluarga dari ujung Sumatera sampai Aceh akan berkumpul di Medan mengiringi jenazah sampai dibawa ke pemakamannya di pangaluran Samosir dan hari itu juga rencana akan dikebumikan di tanah kelahiran bapak dan ibu inI,” tandasnya.


Artikel yang berjudul “Rabu Siang, Jenazah Keluarga Nainggolan Dipulangkan ke Medan – News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]