Post Page Advertisement [Top]

Tampil di Kandang, Arema Libas Barito Putera – Bola

Tampil di Kandang, Arema Libas Barito Putera – Bola

Figur Nasional – Arema FC menuai hasil positif usai menundukkan tamunya Barito Putera 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-32 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (24/11/2018).

Sejak awal babak pertama, Arema langsung menekan untuk mengincar gol cepat. Sementara tim tamu berkali-kali menggagalkan usaha yang dilakukan anak-anak Singo Edan.

Pada menit ke-10, Arthur Cunha terlibat benturan keras dengan Jayus Hariono karena sama-sama ingin mengamankan bola, akibatnya keduanya harus mendapat perawatan. Namun, tak memengaruhi permainan kedua tim.

Menit ke-17, Arema FC mendapat peluang emas hasil umpan Makan Konate. Sayang Sunarto belum dapat memanfaatkan peluang itu.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arema masih sangat kesulitan menerobos pertahanan Barito, karena kokohnya pertahanan tim asuhan Jacksen F Tiago itu.

Usaha tak kenal lelah itu pun membuahkan hasil pada menit ke-29. Sunarto memecahkan kebuntuan timnya lewat sundulan kepalanya yang gagal diselamatkan kiper Barito Putera, M Riyandi.

Unggul satu gol, Arema makin bersemangat melakukan serangan. Gol kedua untuk Arema pun lahir di menit 41. Umpan Dendi Santoso diselesaikan dengan sempurna oleh Makan Konate dan skor berubah 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Barito Putera melipatgandakan serangannya dan memberikan perlawanan untuk memperkecil ketertinggalan.

Laskar Antasari itu pun akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-61 melalui tendangan Samsul Arif.

Mendekati akhir babak kedua, Arena mendapatkan hadiah penalti di menit ke-89. Wasit Dodi Setia Purnama menunjuk titik putih usai Ady Setiawan melakukan handsball di kotak terlarang.

Ahmad Nur Hardianto yang dipercaya sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan tanpa kesulitan menjebol gawang M Riyandi.

Skor berubah 3-1 dan bertahan hingga wasit menitup peluit panjangnya tanda babak kedua berakhir.

Raihan tiga poin tersebut membawa Arema naik ke posisi kedelapan dengan 44 poin dari 32 laga. Sedangkan Barito Putera ada di peringkat 11 dengan 43 poin.


Artikel yang berjudul “Tampil di Kandang, Arema Libas Barito Putera – Bola” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]