Post Page Advertisement [Top]

Viral Balita Buka Pagar dan Tertabrak Bus, Yuk Jangan Lalai Bunda – Health

Viral Balita Buka Pagar dan Tertabrak Bus, Yuk Jangan Lalai Bunda – Health

Figur Nasional – Sebuah video kembali viral, lagi-lagi lantaran orangtua yang lalai dalam mengawasi anak. Video yang tampak terekam dari CCTV ini menggambarkan 2 anak balita yang tiba-tiba membuka pagar halaman depan yang tidak terkunci.

Salah satu anak tampak keluar pagar, dan langsung berlari ke jalan raya hingga akhirnya ia tertabrak oleh bus.

Video yang diunggah akun @komentatorpedas ini tentunya bisa menjadi pelajaran kita agar kembali tidak lalai dalam menjaga aktifitas anak-anak. Seringkali kejadian miris didengar soal tragedi anak yang luput dari pengawasan orangtua. Mulai dari tenggelam di bak kamar mandi, kena minyak panas, dan banyak lagi.

Warganet pun ikut berkomentar, ramai-ramai menilai pihak yang harus disalahkan. Kebanyakan menuding orangtua balita perempuan lalai menjaga anaknya. 

Video ini tentunya bisa menjadi perhatian banyak orangtua dalam konteks pengawasan anak-anak, terutama menjaga anak saat bermain.

Berikut videonya.

Anak-anak berumur di bawah lima tahun memang membutuhkan pengawasan ekstra dari orangtua karena tengah berada dalam tahap perkembangan aktif. Meski di area rumah, anak-anak tetap punya banyak risiko atau kejadian tidak terduga.

Membangun pagar di sekitar properti Anda tidak hanya memungkinkan Anda untuk menetapkan batas pada properti Anda, tetapi juga dapat membantu menjaga anak-anak Anda (dan hewan peliharaan) aman ketika mereka berada di luar bermain. Jika fokus utama Anda untuk pagar baru Anda adalah memastikan anak-anak Anda tidak bisa keluar, maka pertimbangkan pilihan pagar ini sehingga Anda dapat memiliki ketenangan pikiran mengetahui anak-anak Anda tepat di mana Anda ingin mereka.

Mengutip Millsfence, berikut tips membangun pagar yang aman untuk Anak.

Bangun dengan Vinyl

Jika Anda menginginkan pagar yang menambah daya tarik estetika sambil menjaga anak-anak Anda berhasil, vinyl adalah pilihan yang sangat baik. Tahan lama dan sangat fleksibel dalam aplikasinya, Anda dapat memasang vinil dalam hampir semua gaya yang Anda inginkan. VSince vinyl adalah material yang dapat didaur ulang dan didaur ulang, dan tidak beracun juga, membuatnya ideal untuk rumah dengan hewan peliharaan dan anak kecil yang ingin tahu.

Anda dapat memasang pagar vinil privasi dengan rel yang bersentuhan, sehingga sangat sulit untuk didaki bagi anak-anak. Anda juga dapat memasang pagar vinil dengan rel yang lebih tipis agar menyerupai desain besi tempa. Sementara sebagian besar material vinyl untuk pagar berwarna putih klasik atau putih, Anda dapat memiliki warna khusus yang dirancang untuk properti Anda.

Jangan lupa kunci pagar

Ketika membangun pagar untuk keselamatan anak, Anda harus memastikan bahwa semua gerbang yang menyertainya aman dan sulit dibuka oleh tangan kecil. Bicaralah dengan kontraktor Anda.

Tambahkan atau berinvestasi lebih kepada gerbang yang mengunci otomatis. Untuk cara sederhana, cukup Anda gunakan gembok.

Jangan tinggalkan mainan dekat pagar

Untuk keamanan tambahan, pastikan untuk tidak pernah meninggalkan mainan, tangga, atau barang-barang lain yang disandarkan di samping pagar Anda yang dapat digunakan anak-anak untuk mencoba melarikan diri. Selalu waspada terhadap anak-anak Anda ketika mereka bermain di halaman pagar Anda.

 


Artikel yang berjudul “Viral Balita Buka Pagar dan Tertabrak Bus, Yuk Jangan Lalai Bunda – Health” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]