Post Page Advertisement [Top]

Bhayangkara FC Dukung Penuh Simon McMenemy Tukangi Timnas Indonesia

Bhayangkara FC Dukung Penuh Simon McMenemy Tukangi Timnas Indonesia

Figur Nasional – Bhayangkara FC menerima dengan lapang dada kepergian pelatih Simon McMenemy . Sebagaimana diketahui, Simon dipastikan tak lagi menukangi Bhayangkara FC musim depan lantaran ditunjuk oleh PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia .

Pelatih asal Skotlandia itu dikontrak PSSI selama dua tahun. Dalam waktu dekat, Simon akan diperkenalkan secara resmi kepada publik sebagai pelatih timnas Indonesia senior yang baru.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mendukung penuh keputusan PSSI. Menurut Sumardji, penunjukkan Simon sangat tepat karena pelatih berusia 41 tahun itu cerdas dalam meramu strategi.

“Simon McMenemy pelatih yang cerdas dalam meracik, menganalisa, dan menerapkan taktik strategi. Artinya dia pelatih yang bisa membuat lawan sulit membaca pola permainan kita,” kata Sumardji.

“Itulah yang membuat saya sedih sekaligus pusing, saya harus berpikir kembali apa yang harus saya lakukan. Tapi kami dari Bhayangkara FC mendukung itu. Saya lebih bangga ada prestasi di timnas daripada klub dan arahan pimpinan juga jelas untuk mengedepankan kepentingan timnas,” tambahnya.

Menurut Sumardji, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama yang akan mengisi kursi yang ditinggalkan Simon McMenemy di Bhayangkara FC.

“Kami sudah mengantongi beberapa nama pelatih lokal maupun asing. Yang pasti kami butuh pelatih yang mengerti karakter pemain-pemain kami yang lebih banyak diisi pemain muda,” pungkasnya.

Terpilihnya Simon tak lepas dari performa impresif yang diperlihatkannya bersama Bhayangkara FC. Selama dua tahun menukangi The Guardian, Simon berhasil mempersembahkan gelar Liga 1 2017.

Di Liga 1 2018, Bhayangkara gagal mempertahankan gelar dan finis di posisi tiga klasemen akhir dengan koleksi 53 poin dari 34 pertandingan.

Baca Juga


Artikel yang berjudul “Bhayangkara FC Dukung Penuh Simon McMenemy Tukangi Timnas Indonesia” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]