Post Page Advertisement [Top]

Dukcapil Beri 4 Instruksi Khusus ke Kadisdukcapil Soal e-KTP

Dukcapil Beri 4 Instruksi Khusus ke Kadisdukcapil Soal e-KTP


Figur Nasional – Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh memberi instruksi khusus kepada seluruh kepala Disdukcapil di Indonesia. Hal itu untuk menanggapi beberapa kejadian yang menimpa Disdukcapil belakangan ini, antara lain sehubungan dengan KTP elektronik.

“Rekan-rekan Kadisdukcapil seluruh Indonesia yang dirahmati Allah SWT, mencermati beberapa kejadian yang menimpa dukcapil seperti OTT pungli, pemalsuan KTP elektronik di Pasar Pramuka, calo KTP elektronik, penjualan blangko di toko online, KTP elektronik dibuang di Pondok Kopi, Jakarta, tolong semua segera untuk mengkonsolidasikan diri,” tutur Zudan Arif Fakrulloh melalui keterangan tertulis yang diterima Figur Nasional, Minggu (9/12/2018).

Lebih lanjut, dalam keterangan tertulis itu Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan empat instruksi khusus. Ia meminta kepada seluruh Kadisdukcapil untuk tetap solid dan waspada.

Adapun empat instruksi yang disampaikan Zudan Arif Fakrulloh sebagai berikut:

1. Cek blangko baru, terpakai, rusak, sisanya berapa. Jaga dan amankan;

2. Cek KTP elektronik yang sudah jadi akan tetapi belum didistribusikan untuk segera didistribusikan;

3. Cek KTP elektronik rusak. Untuk segera dipotong dan simpan yang rapi;

4. Waspada pungli dan calo.

Berkenaan dengan itu, Zudan Arif Fakrulloh menuturkan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal serupa, dirinya mengimbau kepada Kadisdukcapil untuk memberikan arahan kepada staf-stafnya.

“Antisipasi agar tidak terjadi lagi. Hari Senin besok semua staf Disdukcapil agar dibriefing di apel atau melalui rapat,” pungkasnya.

Baca Juga


Artikel yang berjudul “Dukcapil Beri 4 Instruksi Khusus ke Kadisdukcapil Soal e-KTP” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]