Post Page Advertisement [Top]

Kebakaran Ruang Ketua KPU Barito Selatan, Bagaimana Nasib Berkas Caleg?

Kebakaran Ruang Ketua KPU Barito Selatan, Bagaimana Nasib Berkas Caleg?

Kebakaran Ruang Ketua KPU Barito Selatan, Minggu (9/12/2018)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengalami peristiwa yang mengejutkan dengan ditemukannya Ruang Ketua yang dilalap si jago merah. Berdasarkan informasi para saksi, kebakaran Ruang Ketua KPU Barito Selatan ini terbakar pada pada hari Minggu kemarin, tanggal 9 Desember 2018 pukul 18.07 WIB. Hingga saat ini, masih dilakukan upaya pengecekan, pelacakan dan pengumpulan bukti serta keterangan saksi dalam proses penyidikan.

Menurut AKBP Wahid Kurniawan selaku Kapolres Barito Selatan, penyelidikan ini dilakukan secara komprehensif untuk bisa mencari tahu apakah penyebab Ruang Ketua KPU Barito Selatan bisa terbakar. Beruntung peristiwa tersebut terjadi ketika para petugas sedang libur sehingga tidak ada korban jiwa.

Sejauh ini, belum ada kepastian terkait penyebab terbakarnya Ruang Ketua KPU Barito Selatan hari Minggu kemarin. Oleh karena itu, ada agenda penyidikan pada Senin (10/12/2018)  yang melibatkan tim puslabfor. Rencananya tim tersebut akan melakukan olah TKP sehingga akan ditemukan berbagai informasi secara detail tentang kebakaran tersebut.

Berdasarkan informasi hingga saat ini, dihimpun keterangan dan bukti bahwa beberapa benda terbakar pada peristiwa kebakaran kemarin. Benda-benda yang ditemukan dalam keadaan hancur akibat api adalah beberapa kursi dan dispenser. Karena gorden terbuat dari kain yang mudah terbakar, maka bagian ini pun hampir ludes dilalap si jago merah. Dinding pun tak lepas dari serangan api sehingga menampakkan tampilan hangus di ruangan tersebut.

Jam perkiraan waktu kebakaran adalah sekitar pukul 18.07 WIB. Berdasarkan keterangan dari Eddy Purwanto selaku Kepala Dinas Satpol PP serta bagian Pemadam Kebakaran Barito Selatan ditemukan fakta bahwa penanganan untuk menjinakkan si jago merah memang sudah maksimal. Bahkan, pihak pemadam kebakaran juga menurunkan 8 unit mobil langsung ke TKP.

Sayangnya, api baru dapat dijinakkan setelah para petugas pemadam kebakaran bertarung melawannya selama 1 jam. Tempo ini tentunya cukup cepat meskipun tentu api telah menghabiskan beberapa bagian yang vital. Beruntung penanganan sigap tersebut membuat si jago merah tidak menjalar sampai ke bagian lain dari Kantor KPU Barito Selatan.

Lalu, bagaimana dengan nasib dokumen para calon anggota legislatif (caleg)? Berdasarkan keterangan dari Eddy Purwanto, sebagian data terkena air tetapi berhasil diselamatkan. Apalagi dengan kecanggihan sistem pemilu kali ini, semua data serta berkas telah dikirim secara online pada server KPU-RI. Hal ini merupakan berita gembira untuk menyambut pemilu 2019 mendatang.

Sayangnya, ketika peristiwa itu terjadi Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin sedang tidak ada di lokasi. Beliaum pun tidak mengetahui darimana asal api tersebut. Meskipun demikian, beliau sangat bersyukur api cepat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa serta penyelamatan data pun berhasil.

featured,nasional

kebakaran,kpu-barito-selatan

kebakaran,kpu-barito-selatan


Artikel yang berjudul “Kebakaran Ruang Ketua KPU Barito Selatan, Bagaimana Nasib Berkas Caleg?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]