Post Page Advertisement [Top]

Siap Hadapi Debat, Sandi Tetap Akui Program Jokowi yang Bagus – Figur Nasional

Siap Hadapi Debat, Sandi Tetap Akui Program Jokowi yang Bagus – Figur Nasional
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (kiri)
Photo :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (kiri)

Figur Nasional – Tahapan debat putaran pertama capres-cawapres akan digelar Januari 2019. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, mengaku sudah siap menghadapi debat tersebut.

Sandi mengatakan sudah mempersiapkan sejumlah topik yang akan diangkat. Namun terlepas dari soal materi, ia lebih menyoroti makna debat.

Menurutnya, saat ini debat terlalu diasosiasikan untuk menyerang pribadi lawan. Hal ini, bagi dia, berdasarkan pengalamannya ketika ikut kontestasi Pilkada DKI 2017.

“Padahal kalau misalnya kembali kearifan bangsa ini kearifan lokal, kita ingin justru ini sarana kita menyampaikan visi misi dan memberikan suatu penjelasan kepada masyarakat,” jelas Sandi, Minggu 23 Desember 2018.

Sandi menekankan, kesempatan debat ini hanya akan digunakan untuk meneguhkan visi dan misinya bersama Prabowo Subianto. Melihat momentumnya adalah disaksikan seluruh rakyat Indonesia.

Kemudian, Sandi berharap ada efek di tengah masyarakat terhadap program yang akan mereka tawarkan. Harapannya agar ke depan bisa membangun pemerintahan yang kuat dengan kepemimpinan yang tegas.

“Kita fokusnya di peningkatan ekonomi, pembukaan lapangan kerja, dan harga bahan pokok yang sekarang mau akhir tahun sudah terpantau merangkak naik dan harga harga di beberapa sentra pasar yang saya kunjungi kemarin,” jelasnya.

Mengenai lawan debat dari kubu petahana, ia menegaskan tetap akan mengoreksi berbagai program yang dianggapnya tidak bagus. Hanya saja, Sandi mengakui bahwa mereka tetap realistis, tak semua yang dilakukan petahana buruk.

“Ya yang bagus tentunya harus diapresiasi. Tapi kalau yang belum baik, yang tidak baik ya harus dikoreksi. Dan itu adalah esensi debat tanpa harus saling menjatuhkan tapi kita memberikan masukan,” katanya.

 


Artikel yang berjudul “Siap Hadapi Debat, Sandi Tetap Akui Program Jokowi yang Bagus – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]