Post Page Advertisement [Top]

Google Assistant Perluas Dukungan Bahasa dan Rambah ke Ponsel Fitur

Google Assistant Perluas Dukungan Bahasa dan Rambah ke Ponsel Fitur

Figur Nasional – Google mengumumkan beberapa fitur baru yang dirancang untuk mempeluas Google Assistant ke pasaran. Nantinya, akan semakin banyak ponsel Android yang memiliki tombol Google Assistant. Selain itu, Google Assistant mendapatkan voice typing pada ponsel fitur KaiOS, dan lebih banyak dukungan untuk berbagai bahasa.

Dilansir dari The Verge, LG dan Nokia akan menggunakan tombol Google Assisntant dalam ponsel mereka. Akhir tahun ini, Xiaomi, TCL, dan Vivo juga akan meluncurkan ponsel dengan tombol Google Assistant. Saat semua ponsel tersebut masuk ke pasaran, Google memperkirakan akan ada lebih dari 100 juta perangkat yang memiliki tombol Google Assisntant.

Semakin meluasnya dukungan Google Assistant, raksasa teknologi tersebut menetapkan beberapa aturan untuk menggunakan tombol asisten suaranya. Untuk menampilkan umpan harian Google Assistant yang memuat informasi, pengguna cukup menekan sebanyak dua kali dan untuk memulai berbicara dengan mic, cukup tekan lama pada tombol Google Assistant.

Google sendiri juga telah menginvestasikan sebanyak 22 juta dolar AS tahun lalu untuk KaiOS. Tak hanya itu, Google menambahkan dukungan bahasa untuk tujuh bahasa Indic baru, di antaranya adalah Marathi, Bengali, Tamil, Telugu, Gujarati, Kannada, Malayalam, dan Urdu. Penambahan bahasa ini juga termasuk dukungan untuk penutur dua bahasa.

Google juga memperluas tempat di mana Google Assistant muncul di dalam aplikasi Android. Mesin pencari itu menempatkan asisten suara tersebut di dalam Maps dan mendukung semua bahasa yang didukung oleh Google Assistant.


Artikel yang berjudul “Google Assistant Perluas Dukungan Bahasa dan Rambah ke Ponsel Fitur” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]