Post Page Advertisement [Top]

Lebih Mudah, Tcash Resmi Berubah Menjadi LinkAja

Lebih Mudah, Tcash Resmi Berubah Menjadi LinkAja

Figur Nasional – Tcash sebagai layanan keuangan elektronik milik Telkomsel secara resmi berubah menjadi LinkAja. Perubahan yang terhitung sejak 22 Februari ini dimaksudkan memberikan layanan keuangan elektronik yang lebih mudah, baik, dan lengkap.

Aplikasi Tcash akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja, sementara bagi pelanggan yang masih menggunakan USSD (Unstructured Supplementary Service Data) perlu memberikan persetujuan melalui menu akses *800#.

“Sejak tanggal 22 Februari 2019, layanan uang elektronik Tcash efektif berubah menjadi LinkAja. Pelanggan Tcash tidak perlu khawatir karena semua layanan dan fitur sebelumnya tersedia pada layanan Tcash tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja,” ucap Danu Wicaksana, Direktur Finarya, melalui keterangan resminya.

Program inklusi keuangan ini diharapkan dapat mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT). LinkAja sendiri merupakan sinergi dari produk uang elektronik milik BUMN, di antaranya adalah bank Mandiri (e-cash), bank BNI (UnikQu), bank BRI (Tbank), dan Telkom Group (Tcash dan T-money).

Dijelaskan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan pada layanan LinkAja. Pengguna Tcash hanya perlu melakukan pembaruan pada aplikasi Tcash di Google Play Store ataupun iOS maka akan secara otomatis layanan tersebut berubah menjadi LinkAja.

Pelanggan pun tidak perlu khawatir mengenai saldo yang dimiliki karena saldo pelanggan yang telah melakukan pembaruan ke LinkAja akan dikonversi secara otomatis menjadi saldo di akun LinkAja dengan nilai yang sama.

Pembaruan aplikasi tersebut bersifat wajib dikarenakan jika layanan sebelumnya tidak akan dapat diakses lagi setelah layanan LinkAja dirilis. Namun, jika pelanggan Tcash tidak melakukan pembaruan maka pelanggan dapat menutup akun uang elektronik miliknya.


Artikel yang berjudul “Lebih Mudah, Tcash Resmi Berubah Menjadi LinkAja” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]