Post Page Advertisement [Top]

Selangkah Lagi Indonesia, Ayo Juara! – Figur Nasional

Selangkah Lagi Indonesia, Ayo Juara! – Figur Nasional

Figur Nasional – Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke partai final Piala AFF U-22 2019 setelah sukses menaklukkan Vietnam di babak semifinal, Minggu 24 Februari 2019. Skuat asuhan Indra Sjafri menang dengan skor tipis 1-0. 

Tampil di Olympic Stadium, Phnom Penh Indonesia dan Vietnam menerapkan permainan yang berimbang. Skor imbang 0-0 menjadi bukti ketatnya laga. 

Gol yang ditunggu baru tercipta di menit ke-70 melalui tendangan bebas dari Muhammad Luthfi Kamal. Gol tersebut menjadi gol tunggal kemenangan Indonesia. 

Lolosnya Garuda Muda ke partai puncak membuat sang pelatih, Indra Sjafri tidak bisa menutupi rasa senangnya. Dia memuji permainan impresif skuat Timnas U-22, dan dia berharap bisa membawa trofi ke Indonesia. 

Pemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam

Indra juga memuji permainan dewasa dari bomber Indonesia, Marinus Wanewar. Dalam laga tersebut, Marinus banyak mendapat provokasi namun sang pemain tidak terpancing. 

“Saya pikir pertandingan menarik kami tahu Vietnam istirahat dua hari tapi tadi kita merespon mereka dengan cepat secara keselutuhan kami bermain kurang maksimal tapi alhamdulillah gol sangat berharga,” kata Indra dalam rilis PSSI yang diterima Figur Nasional. 

“Saya bersama Marinus tujuh minggu sekarang minggu ke delapan dia cerdas jangan dipikir dia terpancing, dia bisa kontrol emosi, tolong kawal Marinus support Marinus saya ingin dia jadi penyerang terbaik Indonesia,” lanjut dia. 

Selanjutnya di laga puncak, Indonesia akan menghadapi lawan berat, Thailand. Tim Gajah Putih sebelumnya menekuk tuan rumah, Vietnam di babak semifinal dengan drama adu penalti. 

Melawan Thailand di Final


Artikel yang berjudul “Selangkah Lagi Indonesia, Ayo Juara! – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]