Post Page Advertisement [Top]

Timnas Indonesia U-22 Selangkah Menuju Jawara – Figur Nasional

Timnas Indonesia U-22 Selangkah Menuju Jawara – Figur Nasional

Figur Nasional – Tim nasional Indonesia U-22 selangkah lagi menjadi jawara Asia Tenggara. Pertahanan kokoh Thailand menjadi ujian Garuda Muda di final Piala AFF U-22, Selasa 26 Februari 2019.

Meski sempat memulai turnamen dengan tidak meyakinkan, namun Timnas Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Di fase grup, Indonesia dua kali bermain imbang (1-1 lawan Myanmar, 2-2 lawan Malaysia), sebelum mengamankan tiket ke semifinal dengan menekuk Kamboja 2-0. 

Dan Indonesia akhirnya sukses ke final usai mendepak Vietnam 1-0 di semifinal yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu 24 Februari 2019. 

Di final, Marinus Manewar cs akan menghadapi Thailand yang sukses menyingkirkan tuan rumah, Kamboja di semifinal melalui adu penalti 0-0 (5-3).

Laga penentuan juara antara Indonesia dan Thailand akan berlangsung Selasa 26 Februari 2019. Laga akan digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Dengan pencapaian Indonesia ke final ini, membuat sang pelatih, Indra Sjafri, berpotensi untuk mencatatkan prestasi baru di ajang Piala AFF. 

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) bersama ofisial dan para pemain.

Indra berpeluang jadi juara di dua level Piala AFF berbeda. Indra sebelumnya sudah menjadi juara di Piala AFF level U-19 pada 2013 lalu. 

Kini, Indra punya peluang jadi juara setelah naik kelas ke U-22. Dia bakal menemani Timnas U-22 dalam laga final melawan Thailand, Selasa 26 Februari 2019.

“Mudah-mudahan ini tak hanya final. Semoga, ini juara yang kedua bagi saya di usia berbeda,” kata Indra dilansir laman resmi PSSI, Senin 25 Februari 2019.
 
Tapi, Thailand bukan lawan yang enteng. Indra sadar akan hal ini. Menghadapi situasi tersebut, Indra meminta doa dari suporter dan masyarakat Indonesia.

“Mohon doa dari masyarakat Indonesia, agar pemain lebih fokus. Mudah-mudahan dalam 2×45 menit kami bisa memberikan yang terbaik untuk negara,” terang Indra.


Artikel yang berjudul “Timnas Indonesia U-22 Selangkah Menuju Jawara – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]