Post Page Advertisement [Top]

Klaim Elektabilitas Jokowi Ungguli Prabowo, PDIP: Kader Jangan Terlena

Klaim Elektabilitas Jokowi Ungguli Prabowo, PDIP: Kader Jangan Terlena

Figur Nasional – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menginstruksikan kader partainya terus bekerja keras memenangkan Pilpres 2019. Meskipun ia mengklaim elektabilitas Joko Widodo atau Jokowi unggul jauh di atas Capres Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Hasto di hadapan para kader PDI Perjuangan dalam Rapat Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan, Sabtu (2/3/2019) malam.

Hasto menyatakan, berdasarkan hasil survei elektabilitas Jokowi – Ma’ruf Amin unggul lebih dari 20 persen dari kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Tapi itu baru hasil survei, Pak Jokowi pascadebat kemarin sudah bergeser ke atas jauh di atas panggung,” klaim Hasto.

Karenanya, Hasto meminta kader partainya untuk tidak terlena dan tetap merapatkan barisan guna menangkal serangan kabar bohong atau hoaks dan fitnah yang belakangan ini kerap ditujukan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin. Ia menilai, hoaks dan fitnah yang ditujukan kepada Jokowi – Ma’ruf lantaran adanya kekhwatiran dari kubu lawan politiknya yang melihat elektabilitas Jokowi terus melonjak.

“Karena itu kita melihat ketika elektabilitas pak Jokowi-Amin melesat karena kepercayaan rakyat, maka mulai makin banyak serangan tajam kepada kita,” ucapnya.

PDIP, kata Hasto, telah merekrut calon anggota legislatif (caleg) dari berbagai profesi dan kalangan. Mulai dari purnawirawan TNI, akademisi, hingga tokoh agama. Untuk itu, ia optimis kekuatan tersebut dapat memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Konsolidasi di Lampung dilakukan sebagai pusat kekuatan di Sumatera,” imbuh dia.


Artikel yang berjudul “Klaim Elektabilitas Jokowi Ungguli Prabowo, PDIP: Kader Jangan Terlena” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]