Post Page Advertisement [Top]

Realme 3 di Indonesia Dipacu Prosesor Lebih Rendah Ketimbang di India

Realme 3 di Indonesia Dipacu Prosesor Lebih Rendah Ketimbang di India

Figur Nasional – Realme memastikan bahwa ponsel terbaru mereka, Realme 3, akan meluncur di Indonesia pada 12 Maret 2019 mendatang, tetapi sayang prosesor yang digunakan untuk versi Indonesia lebih rendah ketimbang dengan varian yang lebih dulu diluncurkan di India.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (4/3/4/2019), Realme memang merinci sedikit spesifikasi dari jagoan barunya di Nusantara itu.

“Kami akan membawa versi global Realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 ke Indonesia,” ujar Josef Wang, Marketing Director Realme Asia Tenggara.

Dengan demikian, prosesor Realme 3 yang akan diluncurkan di Indonesia lebih rendah ketimbang varian yang diluncurkan di India. Realme 3 di India dipacu Helio P70.

Menurut GSM Arena, Helio P60 dan P70 pada Realme sebenarnya tak memiliki perbedaan besar. Keduanya sama-sama prosesor octa-core atau berinti delapan, yang terdiri dari empat inti A73 dan empat inti A53.

Bedanya, pada Helio P70 kecepatan empat inti A73 dinaikkan hingga ke 100MHz, sehingga CPU Helio P70 memiliki kecepatan 2,1 GHz. Sementara intin A73 pada Helio P60 memiliki kecepatan 2,0GHz. Adapun empat inti A53 baik pada P60 maupun P70 sama-sama berlari di kecepatan 2,0GHz.

Baik Helio P70 maupun P60 juga memiliki algoritma dan fitur kecerdasan buatan yang sama.

Realme 3 akan diotaki sistem operasi Android 9.0 Pie, yang dipadukan dengan ColorOS versi terbaru. Sistem operasi itu, klaim Wang, merupakan sistem operasi sederhana nan ringan, sehingga memberikan keseimbangan performa software dan hardware.

Seperti pendahulunya, Realme 2, ponsel terbaru ini juga dibekali baterai berkapasitas 4.230 mAh. Belum diketahui berapa harga Realme 3 ketika mendarat di Tanah Air.

Realme sendiri optimistis bahwa mereka akan mampu menjual lebih dari 15.000 unit Realme 3 pada penjualan perdananya nanti.


Artikel yang berjudul “Realme 3 di Indonesia Dipacu Prosesor Lebih Rendah Ketimbang di India” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]