Post Page Advertisement [Top]

Saat Limbah Kain Perca Melenggang di Palembang Fashion Week 2019 – Figur Nasional

Saat Limbah Kain Perca Melenggang di Palembang Fashion Week 2019 – Figur Nasional

Figur Nasional – Sebanyak 30 desainer Tanah Air turut meramaikan Palembang Fashion Week (PFW) 2019, yang diadakan di Palembang Icon, Sumatera Selatan. Gelaran yang mengangkat tema ‘URBANATION’ ini berlangsung mulai tanggal 7 Maret hingga 10 Maret 2019 lalu.

Salah satu koleksi yang menarik ialah karya dari desainer Hilda Amalia dalam merek HYS,  yang menampilkan delapan busana pada PFW 2019. Pada kesempatan ini, ia memadukan antara kain-kain yang tidak terpakai seperti kain perca yang diolah menjadi outfit yang elegan.

“Koleksi ini terinspirasi dari limbah tekstil yang menjadi limbah kedua terbesar di dunia. Ini karena saya melihat banyak kain perca yang terbuang dan tidak terpakai,” ucap Hilda dalam keterangannya, Selasa, 12 Maret 2019.

Oleh sebab itu, ia berusaha memanfaatkan limbah kain tersebut dalam karya terbarunya. Pada koleksi kali ini, ia membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan untuk menampilkan karya terbarunya ini.

Busana HYS dari limbah kain perca karya Hilda Amalia.

Selain itu, koleksi lain yang juga menarik ialah karya terbaru dari Sakchin Oey Couture by Selly x Grab. Pada koleksi ini, Selly menampilkan pakaian ready to wear, praktis, cepat digunakan, dan multipurpose.

Rancangan koleksi ini menggunakan kain songket khas Palembang dalam bentuk tiga dimensi dan juga mencampurkan pakaian khas Jepang yang terkenal seperti kimono dan yukata. Terdapat tujuh koleksi yang ditampilkan dengan dominasi warna hijau dan hitam. Proses membuat koleksi ini membutuhkan waktu sekitar tujuh hari.

Selain dua desainer tadi, ada pun desainer lain yang juga turut tampil ialah Rumah Hijrah by Andien, Rumah Butik Emi, Adis Karim by RSA, Amalia, NC Butik Muslim by Novita, Anny Kebaya, Yulieza Tenun, dan Lentera by Hj. Ratu Anita Soviah.

Lebih jauh Chief Marketing Officer Lippo Malls Indonesia Danny Crayton yang merupakan pengelola Palembang Icon mengatakan bahwa PFW telah menjadi event yang memiliki dampak terhadap pertumbuhan industri fesyen di Palembang. Gelaran ini juga sekaligus menjadi tren bagi masyarakat dalam mencari busana.  (rna)


Artikel yang berjudul “Saat Limbah Kain Perca Melenggang di Palembang Fashion Week 2019 – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]