Post Page Advertisement [Top]

Fakhri Husaini Minta Penggawa Anyar Timnas U-19 Cepat Beradaptasi

Fakhri Husaini Minta Penggawa Anyar Timnas U-19 Cepat Beradaptasi

Figur Nasional – Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini telah memanggil 30 pemain untuk ikut serta dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Bogor pada 25 September hingga 1 Oktober 2019.

Dari 30 pemain yang telah dipanggil tersebut ada tujuh pemain baru yang didaftarkan oleh pelatih Fakhri Husaini sebagai persiapan menjelang kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Mereka adalah Andre Oktaviansyah (Tira-Persikabo), Fadilah Nur Rahman (Diklat Ragunan), Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara), Jarson Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatra Barat), Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor), dan Fatur Alamsyah (Badak Lampung).

Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini saat ditemui di lapangan GOR Pajajaran Bogor, Kamis (26/9/2019). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini saat ditemui di lapangan GOR Pajajaran Bogor, Kamis (26/9/2019). (Figur Nasional / Adie Prasetyo Nugraha).

Khusus untuk Andre dan Fadilah sejatinya bukanlah wajah baru. Kedua pemain tersebut pernah menjadi bagian dari skuat Fakhri Husaini di timnas Indonesia U-16.

Fakhri Husaini menyebutkan ketujuh pemain tersebut masih harus bekerja keras lagi untuk adaptasi. Pelatih asal Aceh itu melihat ada perbedaan kualitas antara skuat lama dan yang baru.

“Ya ini memang agak beda ya karena memang mereka di PPLP mereka berlatih, tapi tidak bermain dengan continue. Mereka hanya bermain Kejurnas kemarin, selebihnya hanya berlatih biasa. Tentu berbeda kalau saya bicara aspek fisik, teknik, mental tentu berbeda,” kata Fakhri saat ditemui di lapangan Gor Pajajaran, Kamis (26/9/2019).

“Tapi buat saya penting juga untuk memberikan kesempatan kepada mereka, minimal saya akan melihat selama satu atau paling lama dua minggu. Saya harap mereka juga cepat beradaptasi dengan teman-temannya yang lain, dengan cara main kami juga, karena ini penting. Termasuk Andre dan Fadilah,” ia menambahkan.

Latihan timnas Indonesia U-19 di lapangan GOR Pajajaran Bogor diwarnai oleh hujan deras dan angin kencang, Kamis (26/9/2019). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Latihan timnas Indonesia U-19 di lapangan GOR Pajajaran Bogor diwarnai oleh hujan deras dan angin kencang, Kamis (26/9/2019). (Figur Nasional/Adie Prasetyo Nugraha).

Untuk diketahui, TC yang dilakukan oleh timnas U-19 sebagai persiapan jelang bergulirnya kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November mendatang.

Garuda Nusantara tergabung di Grup K. Indonesia yang akan bertindak sebagai tuan rumah akan menghadapi Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Sebelum itu, Pasukan Merah Putih akan melakoni uji coba menghadapi China dua kali, yaitu pada 17 Oktober di Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 20 Oktober di Stadion I Wayan Dipta, Bali.


Artikel yang berjudul “Fakhri Husaini Minta Penggawa Anyar Timnas U-19 Cepat Beradaptasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]