Post Page Advertisement [Top]

Formula E Akan Digelar di Monas

Formula E Akan Digelar di Monas

Figur Nasional – DKI Jakarta telah resmi menjadi tuan rumah ajang balap Formula E. Rencananya balapan ini digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkap oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan konferensi pers di kawasan lapangan silang Monas, Jumat (20/9/2019).

Meskipun sudah mengumumkan lokasi ajang balap mobil listrik ini, Anies menyebut rincian jalur balapan belum selesai.

“Detail arenanya masih belum dituntaskan. Nanti diumumkan kemudian. Tapi yang jelas kami akan selenggarakan di kawasan Monas ini,” ujar Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Anies menganggap acara ini menjadi salah satu cara Jakarta menginisiasi penggunaan kendaraan bebas emisi. Ia menyebut kendaraan bebas emisi adalah masa depan transportasi dunia.

“Yang menarik, menjadi tuan rumah balap Mobil formula E untuk mengirimkan pesan pada semua, masa depan transportasi adalah transportasi bebas emisi,” tuturnya.

Sebelumnya, DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik, Formula E. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan menggelar ajang ini pada tahun 2020.

Peresmian ini akhirnya diumumkan setelah melalui tahap finalisasi dari pihak FIA selaku inisiator ajang ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pembicaraan soal menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E telah tuntas.

Akhirnya Anies menggelar pengumuman mengenai perhelatan Formula E di Jakarta bersama Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Bersama Ketua Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Daryoto dan Ketua Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa, Anies menyatakan Formula E di Jakart akan digelar 6 Juni 2020.

“Saya ke sini untuk menyampaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020 atau season ke enam akan diselenggarakan pada 6 juni 2020,” ujar Anies di lokasi.


Artikel yang berjudul “Formula E Akan Digelar di Monas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]