Post Page Advertisement [Top]

Rekayasa Lalu Lintas Terkait Demo Gedung DPR oleh Polisi

Rekayasa Lalu Lintas Terkait Demo Gedung DPR oleh Polisi

Terkait demonstrasi akibat demo yang dilakukan mahasiswa serta masyarakat sipil memberikan kesiapan bagi polisi untuk menertibkan laju lalu lintas. Kisruh demo ini dilakukan oleh para mahasiswa serta masyarakat sipil terkait adanya RUU yang kontroversi di kalangan masyarakat. Akibatnya mahasiswa dan rakyat ikut berpartisipasi demi menolak rancangan RUU di sekitar Gedung DPR/ MPR RI.

Aktivitas ini telah dilakukan sampai hari ini sehingga menyebabkan laju perjalanan kendaraan terhambat. Oleh sebab itu selaku Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatur sedemikian rupa agar masyarakat lain terhindar dari kemacetan.

Selanjutnya, selaku Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pada hari Selasa 24 September 2019, yakni AKBP M Nasir menjelaskan bahwa proses persiapan rekayasa untuk demo sudah disiapkan. Dalam pernyataannya tersebut disebutkan bahwa pihak kepolisian memberikan pengamanan. Yakni berupa penutupan jalan di sejumlah titik akan digunakan untuk aksi demo. Serta pemasangan security barrier atau kawat berduri. Penggunaan ini digunakan untuk memperkecil kemungkinan terburuk para aksi demo.

Dalam pengamanan lalu lintas ini telah dikerahkan sejumlah anggota polisi yakni 252 personel untuk menjaga lalu lintas jalan. Pengamanan ini juga digunakan demi terciptanya keamanan, keselamatan, dan kelancaran peserta unjuk rasa serta para pengguna jalan. Rekayasa ini juga diberikan terhadap sejumlah elemen masyarakat ikut aksi demo. Dari keterlibatan mahasiswa, buruh, serta tani dari sejumlah wilayah di Jakarta maupun luar Jakarta.

Rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan semenjak pukul 4 subuh ini memberikan kesiapan lalu lintas berupa. Jalan Gatot Subroto yang sebelumnya mengarah pada Slipi akan ditutup di bawah fly over. Pada Jalan Gerbang Pemuda sebelah kiri akan ditutup dan dibelokkan ke Jalan Asia Afrika ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono. Jalan Asia Afrika ke Jalan Gerbang Pemuda ditutup dan akan diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

Terdapat pula di Jalan Tentara Pelajar dari Manggala Wanabakti yakni di traffic light akan ditutup dan diarahkan ke Jalan Lapangan Tembak lalu ke Jalan Tentara Pelajar ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama. Dan pada Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto ditutup karena mencegah terjadi lawan arus dan putar balik pada kendaraan. Maka untuk masyarakat sebaiknya membaca berita terbaru lalu lintas sehingga tidak terjebak atau jalan tertutup akibat masa dalam aksi demo ini.

Sumber:cnnindonesia.com

nasional

demo-gedung-dpr,lalu-lintas-demo,rekayasa-lalu-lintas

demo-gedung-dpr,lalu-lintas-demo,rekayasa-lalu-lintas


Artikel yang berjudul “Rekayasa Lalu Lintas Terkait Demo Gedung DPR oleh Polisi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]