Post Page Advertisement [Top]

Tagar #STMmelawan Menjadi Trending Topik, Ada Apa?

Tagar #STMmelawan Menjadi Trending Topik, Ada Apa?

Tagar #STMmelawan masih saja menjadi trending topik di sosial media (sosmed). Tagar ini mulai ramai dicuitkan hari Selasa malam (24/09/2019).

Beberapa video dan foto gerombolan siswa STM yang ikut turun ke jalan membantu mahasiswa dalam demo penolakan sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) di depan gedung DPR, masih saja menjadi perbincangan hangat bagi para pengguna social media.

Sebagian dari para warganet pun mengungkapkan rasa bangga atas kepedulian anak STM yang ikut turun ke jalan bersama mahasiswa.

“Anak STM pun bergerak para pelajar ini pun paham ada yang tidak beres dengan revisi yang dikebut #ayobergerak #STMmelawan #hidupmahasiswa” tulis akun @mr_theday

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah. STM Bogor bersatu menuju ke gedung DPR #STMBbergerak #STMmelawan #pelajarjugarakyat” cuitan akun @kvnavsl

“Bergembiralah dan bersatulah STM seJakarta masa depan menunggu kalian utk menggantikan orang2 tua yang tidak kompeten dalam mengurus bangsa ini #STMmelawan #salute” salah satu pengguna akun twitter.

Kabar ini ternyata juga dibenarkan oleh salah satu mahasiswa yang ikut demo di depan gedung DPR. Awalnya mereka juga kaget, beberapa anak STM ini datang mengikuti aksi mereka dengan bergerombol dan saling menyusul.

“Mereka (datangnya) gerombolan dan saling menyusul. Ada yang datang jam 4 sore, ada juga yang datangnya jam 5 sore. Kalau kemarin saya lihat yang datangnya gerombolan sekitar 20 orang.” kata mahasiswa tersebut.

Para mahasiswa juga kaget sebelumnya dengan tindakan para pelajar siswa STM ini, karena mereka datang ke lapangan tanpa berkoordinasi dengan koordinator lapangan. Sehingga ada beberapa keributan kecil yang terjadi antara dua kalangan akademisi ini. Namun, hal ini tidak berlangsung lama dan dapat diselesaikan dengan baik.

Di balik rasa sesal datangnya siswa STM yang tidak berkoordinasi di lapangan, nyatanya tersimpan rasa bangga yang luar biasa mahasiswa kepada anak-anak STM yang bersedia turut ikut turun ke jalan membantu kami (mahasiswa) yang sedang menyampaikan aspirasinya.

Menurut mereka, ini tanda bahwa isu penolakan UU KPK dan RKUHP sudah membumi sehingga para siswa STM ikut peduli dan bukan cuma mencari sensasi belaka saja. Karena sepanjang sejarah, baru kali ini pelajar tingkat menengah datang berani datang menunjukkan sikap penolakan terhadap RUU yang akan ditetapkan oleh pemerintah.

Mereka berharap bahwa pemerintah segera meniadakan isi daripada RUU tersebut, karena jika RUU tersebut tetap disahkan maka negara tidak dapat lagi menjadi negara yang bersih.

nasional

mahasiswa,ruu,stm-melawan,twitter

mahasiswa,ruu,stm-melawan,twitter


Artikel yang berjudul “Tagar #STMmelawan Menjadi Trending Topik, Ada Apa?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]