Post Page Advertisement [Top]

4 Tips Maksimalkan Pengalaman Seru Saat Liburan, Catat Ya!

4 Tips Maksimalkan Pengalaman Seru Saat Liburan, Catat Ya!

Figur Nasional – 4 Tips Maksimalkan Pengalaman Seru Saat Liburan, Catat Ya!

Bukan sekadar bepergian, liburan merupakan salah satu cara membanung kenangan bersama dengan keluarga dan sahabat. Para traveler biasanya akan sangat memperhatikan segala sesuatunya agar dapat dikenang di kemudian hari, sehingga jadi penghilang stres saat tumpukkan pekerjaan melanda.

Lalu apa saja tipsnya agar liburan menjadi lebih memorable dan kekinian di zaman teknologi ini?

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo memberikan empat tipsnya sebagai berikut:

1. Cek hashtag medsos

Milenial kini lebih banyak hidup di ponsel di banding layar televisi. Aplikasi yang diakses paling sering adalah medsos instagram. Jadi penting nih sekarang memantau instagram jadi tempat review atau tempat liburan yang tengah hits.

“Jadi mungkin kalian para travel harus rajin ngecek hastag, di sosmed detinasi mana yang lagi trending dan kekinian,” ujar Nitha di kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2019)

2. Cari tahu fasilitas dan infrastruktur

Tempat yang nyaman, rileks, bebas dari kerjaan dan kepenatan ibu kota penting banget jadi hal terpenting yang harus diperhatikan. Ini agar saat kamu kembali ke rutinitas sehari-hari rasa liburan akan selalu membekas dan membuat hati bahagia.

“Destinasi wisata infrastrukturnya gimana apakah sudah layak untuk menginap, atau hanya untuk one day trip seperti itu. Kemudian kalau kalian sudah tahu, kemudian cari tiket tersebut,” ungkapnya.

3. Promo dan kemudahan kendaraan

Liburan yang low budget tapi yang didapatkan maksimal juga akan membekas di pikiran. Nah, cara untuk mendapatkan promo bisa dilakukan dengan mengikuti travel fair yang digelar para industri pariwisata, dan maksimalkan kesempatan yang ada.

Ilustrasi liburan bersama pasangan. (Shutterstock)
Ilustrasi liburan bersama pasangan. (Shutterstock)

“Di setiap travel fair pasti mempunyai harga yang spesial yang tidak bisa kamu dapatkan hanya di aplikasi biasa, kalau tidak ada di aplikasi,” jelas Nitha.

4. Persiapkan dari jauh hari

Jadikan liburan sesuatu yang spesial, caranya dilakukan dengan spesial juga yaitu dipersiapan secara matang, seperti booking tiket dan hotel jauh-jauh hari. Cara ini, selain mencegah kehabisan, biasanya juga penyedia tiket akan memberikan harga lebih murah.

“Tapi kalau misalkan sekarang ada pembatasan waktu booking 3 sampai 4 bulan ke depan tidak. Karena jangka waktunya panjang, jadi bisa dibooking kapan saja yang penting kapan kalian belinya jadi kalian harus pintar-pintar mencari travel fair dimana promo dan diskon dimana,” pungkasnya.


Artikel yang berjudul “4 Tips Maksimalkan Pengalaman Seru Saat Liburan, Catat Ya!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]