Post Page Advertisement [Top]

Ditinggal Anies ke Argentina, Sekda Jadi Plh Gubernur DKI – News

Ditinggal Anies ke Argentina, Sekda Jadi Plh Gubernur DKI – News

Figur Nasional – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri pertemuan Urban 20 (U20) di Buenos Aires, Argentina. Selama meninggalkan Jakarta, kepemimpinan ibu kota akan digantikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

Anies mengatakan, ia mendapatkan kehormatan untuk menghadiri pertemuan U20. Sesuai aturan yang ada, jika gubernur melakukan perjalanan dinas jauh maka akan digantikan oleh Sekda.

“Saya akan berangkat ke Argentina ke pertemuan yang namanya U20. Nanti ada pelaksana harian (Plh) Pak Sekda (yang menggantikan),” kata Anies saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).

Menurut Anies, penunjukan Sekda sebagai pelaksana harian merupakan hal wajar. Hal ini juga pernah dilakukan oleh gubernur DKI terdahulu Djarot Saiful Hidayat yang pergi keluar kota dan kepemimpinan digantikan oleh pelaksana harian.

“Sama seperti dulu ketika Pak Djarot menjadi gubernur, beliau juga pernah pergi Plh-nya Pak Sekda, pelaksana harian bukan pelaksana tugas,” ungkap Anies.

Anies menjelaskan, ia akan berada di Argentina selama kurang lebih 5 hari. Anies dijadwalkan berangkat pada Sabtu (27/10/2018) dan kembali lagi ke Tanah Air pada Kamis (1/11/2018).

“Nanti saya cerita, di hari Sabtu saya akan berangkat kembali lagi Kamis,” tutup Anies.

Dalam pertemuan U20, sebanyak 25 kota besar dunia akan bertemu. Ke-25 kota besar itu di antaranya Beijing, Berlin, Buenos Aires, Chicago, Durba, Jakarta, Johannesburg, London, Los Angeles, Madrid, Melbourne, Mexico City, Milan, Montreal, Moscow, New York, Paris, Rio de Janeiro, Rome, Sao Paulo, Seoul, Sydney, Tokyo, and Tshwane.


Artikel yang berjudul “Ditinggal Anies ke Argentina, Sekda Jadi Plh Gubernur DKI – News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]