Post Page Advertisement [Top]

Menteri Yohana : Laki-laki Mendominasi Posisi-posisi Strategis – News

Menteri Yohana : Laki-laki Mendominasi Posisi-posisi Strategis – News


Figur Nasional – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, menyebut laki-laki masih mendominasi posisi-posisi strategis di Indonesia.

Ini disampaikan Yohana saat menjadi pembicara diskusi dengan topik Peningkatan Kesejahteraan dan Kebijakan Afirmatif.

“Kelihatan laki-laki masih mendominasi posisi-posisi strategis yang ada di negara ini,” ujar Yohana di Ruang Serbaguna Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

Hal ini disampaikan Yohana mengacu pada data Indeks Pembangunan Manusia antara laki-laki dan perempuan. Meski sama-sama mengalami kenaikkan, IPM laki-laki mencapai 74,85 persen pada tahun 2017. Sedangkan IPM perempuan berada di bawahnya 68,08 persen tahun 2017.

Terkait itu, Yohana mengatakan Kementerian PPA akan terus berjuang agar laki-laki bisa memberikan kesempatan pada perempuan.

“Dan di Indonesia ini baru 85 perempuan yang jadi Kepala Daerah, baik Bupati, Wali Kota. Baru 17 persen secara nasional perempuan duduk politik atau parlemen, kelihatannya kesenjangan ketidakadilan masih kelihatan nampak. Perempuan masih didiskriminasikan dan dinomorduakan,” kata dia.

Yohana kemudian berharap setelah ada kampanye yang dilakukan oleh sejumlah kepala negara di PBB pada bulan September 2018 lalu, laki-laki bisa memberikan kesempatan pada perempuan untuk menjadi pemimpin.

“Kampanye bulan September tanggal 26 kemarin di PBB oleh kepala-kepala negara, kampanye laki-laki untuk perempuan, maka sudah saatnya laki-laki berikan kesempatan pada perempuan untuk memimpin,” kata dia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, menyebut perempuan harus diberi kesempatan.


Artikel yang berjudul “Menteri Yohana : Laki-laki Mendominasi Posisi-posisi Strategis – News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]