Post Page Advertisement [Top]

Pelatih Persija Sanjung Penampilan Heri Susanto sebagai Penyerang

Pelatih Persija Sanjung Penampilan Heri Susanto sebagai Penyerang

Figur Nasional – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev memuji penampilan Heri Susanto yang diturunkan sebagai penyerang tengah dalam laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia kontra Tira-Persikabo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/1/2019) sore.

Meski tidak mencetak gol, pesepakbola berposisi asli winger yang baru direkrut Persija pada Januari 2019 dari PSM Makassar itu dianggap berkontribusi besar untuk kemenangan 2-0 Macan Kemayoran atas Tira-Persikabo di laga tersebut.

“Heri bermain sangat bagus. Dia terus mengejar bola ketika kami tertekan dan selalu berani ‘bertarung’ dengan bek lawan,” ujar Kolev sebagaimana dimuat ANTARA.

Pelatih asal Bulgaria itu menilai Heri tak bisa membuat gol hanya karena kurang beruntung saja. Pemain berusia 24 tahun tersebut memang memiiki beberapa kesempatan emas.

Pada menit 45+3 misalnya, sepakan kaki Heri menerpa mistar gawang Tira-Persikabo. Kemudian, Heri diputuskan berada dalam posisi offside ketika dalam situasi menguntungkan untuk membuat gol.

“Padahal saya melihat dia mulai berlari sejak tiga meter dari belakang bek. Saya tidak tahu mengapa wasit memutuskan itu offside,” keluh Kolev.

Meski berposisi sebagai pemain sayap, Heri Susanto memang pernah bermain sebagai penyerang tengah saat masih memperkuat Persiba Balikpapan pada periode 2016-2017.

Nah, penampilan melawan Tira-Persikabo petang tadi pun menjadi kesempatan perdana Heri berperan sebagai striker di Persija.

Heri diturunkan oleh Ivan Kolev di sektor tersebut karena Persija tidak bisa menurunkan para penyerang tengahnya, yakni Marko Simic yang masih di Australia untuk menuntaskan persoalan hukumnya, serta Bambang Pamungkas yang cedera.

Persija sendiri sukses melaju ke perempatfinal Piala Indonesia usai menaklukkan Tira-Persikabo dengan skor 2-0. Kedua gol Persija dicetak oleh Fitra Ridwan (3′) dan Ryuji Utomo (73′).

Hasil ini membuat agregat kedua tim menjadi 4-2 untuk keunggulan Persija setelah pertandingan leg pertama di markas Tira-Persikabo berakhir seri 2-2.


Artikel yang berjudul “Pelatih Persija Sanjung Penampilan Heri Susanto sebagai Penyerang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]