Post Page Advertisement [Top]

Satu Anak Tewas Saat Banjir Bojonegoro

Satu Anak Tewas Saat Banjir Bojonegoro

Figur Nasional – Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menelan korban jiwa. Satu korban meninggal ditemukan tewas akibat tenggelam di saluran irigasi Dusun Barong Desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo, Kamis (7/3/2019).

Korban meninggal diketahui bernama M Rafli Ramadhani yang masih berusia sembilan tahun. Rafli meninggal karena tenggelam di saluran irigasi yang sedang meluap, sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, luapan Sungai Bengawan Solo sedang tinggi-tingginya, lantaran pada waktu yang sama, tinggi muka air (TMA) di Bojonegoro berada di titik 14.53 peilschall atau dalam siaga kuning.

Rafli diketahui hendak bermain di rumah kakeknya yang berada di Desa Ngampal bersama empat temannya. Sebelum sampai ke rumah sang kakek, Rafli bersama teman-temannya berenang di saluran irigasi tersebut.

Namun, saat berenang di saluran irigasi sedalam kurang lebih satu meter korban tiba-tiba tenggelam. Seorang temannya, Rondi berusaha menyelamatkannya namun tidak bisa. Kemudian meminta tolong kepada Bejo (60) yang sedang mengembala kambing di area persawahan setempat.

Oleh Bejo dan Alip Suyono (42) yang sedang mencangkul di sawah mengangkat jasad korban ke pinggir. “Setelah berhasil diangkat kakek korban Suwaji datang dan membawa cucunya ke rumah orang tuanya,” ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban kemudian diperiksa oleh Bidan Tlogohaji, Endang untuk mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya korban. Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan, tidak ada bekas tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.


Artikel yang berjudul “Satu Anak Tewas Saat Banjir Bojonegoro” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]