Post Page Advertisement [Top]

Kevin/Marcus Hajar Runnerup All England di Korea Open 2019

Kevin/Marcus Hajar Runnerup All England di Korea Open 2019

Figur Nasional – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju mulus ke babak 16 besar turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019.

Mereka lolos ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat itu setelah menundukkan ranking 11 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Rabu 25 September 2019.

Pada game pertama, Aaron/Soh mendapatkan satu angka pembuka game. Namun langsung dibalas 3 angka oleh The Minions dan mengubah angka di papan skor jadi 3-1. Kevin/Marcus bahkan berhasil melambungkan poin jadi 6-3.

Namun, pada menit 3, akibat beberapa kesalahan dari Kevin/Marcus, duo Malaysia itu berhasil menyamakan angka, malahan mereka berbalik unggul pada kedudukan 6-7.

Bukan penguasa ranking 1 dunia jika tak mampu kembali unggul, berkat gempuran cepat, pada saat jeda Kevin/Marcus sudah unggul lagi pada angka 11-9.

Selepas jeda, Kevin/Marcus mulai mengamuk. Smes-smes keras Kevin mulai rutin dilancarkan ke pertahanan runnerup All England Open 2019 itu. Hasilnya sangat baik, mereka mampu melejitkan angka hingga unggul jadu 17-12 di menit 10.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Memasuki waktu genting, Kevin/Marcus sempat membuka peluang merebut kemenangan setelah unggul 20-18. Namun Aaron/Soh mampu menyamakan angka dan memaksa terjadinya deuce pada angka 20-20. Kevin/Marcus juga kembali mendapatkan peluang saat unggul 21-20. Tapi kembali digagalkan.

Dan puncaknya, malahan Aaron/Soh yang berhasil menutup game dengan kemenangan. Setelah menyamakan angka 22-22. Mereka berhasil melejitkan poin dan melalui sebuah smes keras dari Aaron, mereka menutup game dengan angka 22-24 di menit 15.

Kekalahan tak terduga di game pertama membuat Kevin/Marcus semakin membara. Di game kedua mereka langsung meningkatkan tempo pertandingan dan tak mau lagi terbawa dengan gaya bermain Aaron/Soh.

Terbukti gempuran Kevin/Marcus membuat kendor pertahanan Aaron/Soh, dalam enam menit saja Kevin/Marcus sudah unggul jauh 11-4 saat jeda.

Usai jeda, Kevin/Marcus tak juga menurunkan tempo serangan. Meski beberapa kali kerap juga digempur. Hanya saja kali ini mereka benar-benar menguasai pertandingan di menit 25 mereka telah unggul 16-8.

Dan akhirnya di menit 27 sebuah smes maut dari Kevin menutup game kedua dengan kemenangan untuk Kevin/Marcus, 21-9. Laga pun harus dituntaskan melalui rubbergame.

Pada game penentu, sebuah smes manis Kevin menembus pertahanan lawan dan Kevin/Marcus membuka game dengan 1 angka.

Kali ini Aaron/Soh juga mulai berani meladeni permainan cepat Kevin/Marcus. Dan hasilnya mereka bisa berbalik unggul angka 3-5.

Keunggulan Aaron/Soh tak bertahan lama, Kevin/Marcus akhirnya malah berbalik unggul dengan poin 11-9 pada jeda.

Setelah jeda pergantian arena, laga berlangsung sengit dan ketat. Hanya saja Aaron/Soh dibuat tak berkutik, Kevin benar-benar tampil baik. Marcus juga mulai mengganas. Beberapa gempuran mereka menghancurkan pertahanan lawan dan menit 32 saja Kevin/Marcus unggul jauh 18-13.

Dan akhirnya Aron/Soh gagal membendung Kevin/Marcus. Di menit 41 The Minions menutup laga dengan poin 21-13.

Dengan kemenangan ini Kevin/Marcus akan kembali berhadapan dengan ganda putra Malaysia, kali ini melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Juara Thailand Masters 2019 itu telah lebih dahulu lolos usai memenangkan derby senegara melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca: Duel Tragis Korea Open, Ratu Bulutangkis Terkaya Sedunia Jadi Korban


Artikel yang berjudul “Kevin/Marcus Hajar Runnerup All England di Korea Open 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]