Post Page Advertisement [Top]

Peduli Lingkungan, Pelajar Kota Depok Bersihkan Sungai Ciliwung

Peduli Lingkungan, Pelajar Kota Depok Bersihkan Sungai Ciliwung

Figur Nasional – Sejumlah elemen masyarakat sipil dan pelajar Kota Depok, Jawa Barat, menggelar kegiatan napak tilas Sungai Ciliwung sambil memungut sampah di bantaran sungai tersebut di bawah Jembatan Panus, Minggu ( 29 /9/2019 ).

Kegiatan itu sebagai upaya membangun kesadaran anak-anak muda tentang sejarah dan kecintaan kepada alam lingkungan kota tersebut, khususnya Sungai Ciliwung yang merupakan sungai purba.

Menurut dia, kegiatan ini dimaksud untuk mengenalkan sejarah Sungai Ciliwung, sebagai pintu masuk keberagaman di Depok. Sekaligus menumbuhkan kecintaan pada kebersihan lingungan. Hubungan dengan dunia ini, kata dia, pertama dimulai orang-orang Tionghoa. Sebab, menurutnya, ada buktinya yaitu, situs sejarah Pondok Cina dari abad ke-17 yang terletak tak jauh dari Ciliwung.

Kemudian disusul hubungan dengan Eropa yang dimulai dengan Belanda. Jembatan Panus, lanjut JJ Rizal, merupakam situs yang sudah berumur satu abad pada tahun 2017 lalu ini menjadi gerbang keterbukaan tambahan yang menghubungan Depok dengan daerah sekitar, terutama Jakarta dan Bogor.

Video Editor : Herianto

Kontributor : Supriyadi


Artikel yang berjudul “Peduli Lingkungan, Pelajar Kota Depok Bersihkan Sungai Ciliwung” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]