Post Page Advertisement [Top]

Seniman dan Politikus Ramai Suarakan Tagar #BebaskanAnandaBadudu

Seniman dan Politikus Ramai Suarakan Tagar #BebaskanAnandaBadudu

Figur Nasional – Musikus Ananda Badudu mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial. Namanya menjadi yang paling banyak disebut di linimasa Twitter bersamaan dengan tagar #BebaskanAnandaBadudu pada Jumat (27/9/2019) pagi.

Hal itu berkaitan dengan cuitan yang dibagikan Ananda Badudu beberapa jam lalu.

Setelah menuliskan “Stay safe dan jaga teman”, mantan personel Banda Neira tersebut menerangkan bila dirinya dijemput polda lantaran mentranfer sejumlah dana pada mahasiswa.

“Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa,” cuita @anandaadudu.

Ia juga mengunggah foto seseorang yang memegang surat perintah penangkapan atas Ananda Badudu.

Mengetahui peristiwa tersebut, warganet ramai menuliskan tagar #BebaskanAnandaBadudu dalam cuitannya. Sejumlah seniman dan politikus pun tampak menyuarakan dukungan dan meminta Ananda Badudu segera dibebaskan, seperti yang dirangkum SUARA.com berikut ini.

“Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendadapat. Undang-Undang Dasar 1945,” tulis sutradara Joko Anwar.

“#BebaskanAnandaBadudu saya dan kawan-kawan lain siap jadim ‘penjamin’ agar tahanan Mas Ananda ditangguhkan. Kita ramaikan & dukung agar proses kepada Mas Ananda dan Mas Dandhy dikentikan karena sejak awal sudah tak layak diproses secara hukum,” cuit politikus PSI, Tsamara Amany Alatas.

“Selamat tinggal, demokrasi. Selamat tinggal,” tulis Ulil Abshar-Abdalla.

“Tindakan represif aparat harus menjadi perhatian serius pemerintah @jokowi. Mulai dari kasus mobil ambulana PMI, kekerasan kepada jurnalis, kekerasan kepada mahasiswa, hingga yang terbaru penangkapan aktifis hingga muncul trending #BebaskanDandhy #BebaskanAnandaBadudu. Kemana nurani?” terang politikus PKS Mardani Ali Sera.

“Udah lama gue bilang kita semua sama saja, semua kandidat sama saja, hanya ada yang lebih pintar memupuk kekuatannya untuk jadi sebuah brand yang tampak baik…..gue bersyukur gua masih di jalur yang sesuai #bebaskananandabadudu #bebaskandhandylhaksono,” tulis sutradara Andi Bachtiar Yusuf.

Sebelumnya diketahui, Ananda Badudu sukses menggalang dana Rp 175 juta melalui situs KitaBisa untuk unjuk rasa penolakan RUU bermasalah oleh mahasiswa di Gedung DPR RI pada 23-24 September 2019.

Dalam keterangannya, Ananda Badudu menyebutkan dana tersebut seluruhanya akan diperuntukkan untuk kepentingan demo sekaligus menunjukkan bila unjuk rasa yang terjadi tidak ditunggangi oleh pihak mana pun.


Artikel yang berjudul “Seniman dan Politikus Ramai Suarakan Tagar #BebaskanAnandaBadudu” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]