Post Page Advertisement [Top]

Sumber Dana Aksi Terungkap dan 4 Berita Terkait Demo Mahasiswa Lainnya

Sumber Dana Aksi Terungkap dan 4 Berita Terkait Demo Mahasiswa Lainnya

Figur Nasional – Demo mahasiswa yang berlangsung selama dua hari di awal pekan ini masih menjadi pembicaraan hangat, dan kini bukti sumber dananya telah diungkap.

Di daerah lain, mahasiswa yang ikut berunjuk rasa justru diprovokasi untuk melengserkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh pejabat yang diduga anggota DPRD sumbar. Berikut lima ulasan berita terpopuler terkait demo mahasiswa dari SUARA.com, Kamis (26/9/2019) kemarin:

1. Terkuak! Ini Sumber Dana Biayai Aksi Demo Mahasiswa

Demo mahasiswa di gedung DPR Senin (23/9). [Suara.com / Adit Rianto]
Demo mahasiswa di gedung DPR Senin (23/9). [Suara.com / Adit Rianto]

Aksi demo para mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia telah dilakukan sejak 23 September lalu. Tentu saja membutuhkan berbagai perlengkapan dan atribut dalam menjalankannya.

Hal ini mendorong seorang warganet untuk berkontribusi dalam membantu mahasiswa berunjuk rasa dengan mengorganisir pengumpulan dana melalui platform Kitabisa.com. Hal tersebut juga dibagikan melalui unggahan akun Twitter @Dandhy_Laksono pada 25 September.

Baca selengkapnya

2. Surabaya Dikepung Demo Mahasiswa Hari Ini, Gubernur Jatim Minta yang Sopan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Suara.com/Arry Saputra)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Figur Nasional/Arry Saputra)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau peserta aksi mahasiswa yang menyampaikan aspirasi di depan Gedung DPRD Jatim di Surabaya dilakukan secara santun.

Ribuan massa dari gabungan elemen mahasiswa hari ini dijadwalkan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura Surabaya. Tuntutannya yakni menolak beberapa rancangan undang-undang, antara lain RUU KUHP, menolak Undang-undang Pertanahan, Permasyarakatan dan Ketenagakerjaan.

Baca selengkapnya

3. Cibir Aksi Mahasiswa Lalu Dibalas soal Akun Porno, Tifatul Sembiring Murka

Tifatul Sembiring [Dok. PKS]
Tifatul Sembiring [Dok. PKS]

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengungkapkan kekesalannya kepada seorang warganet, yang menyinggung akun Twitter pribadi miliknya.

Warganet yang menggunakan akun @PutroKarebet tersebut menanggapi cuitan Tifatul Sembiring terkait seorang mahasiswi yang mengangkat poster bertuliskan , “Selangkanganku Bukan Milik Negara #TolakRKUHP” dalam unjuk rasa belum lama ini.

Baca selengkapnya

4. Tuduh Petugas Ambulans Bantu Massa STM, Ternyata Aparat Brimob Salah Paham

Polisi datangi ambulans - (Facebook/Eq Prasetyo)
Polisi datangi ambulans – (Facebook/Eq Prasetyo)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan ada kesalahpahaman aparat Brimob terkait tuduhah mobil ambulans membantu menyuplai batu dan bensin saat terjadi bentrokan dengan massa pelajar SMK/STM saat demonstrasi di DPR RI, kemarin.

Hal itu disampaikan Argo menanggapi video viral anggota Brimob yang menuduh petugas medis dan ambulans milik Pemprov DKI membantu pendemo menyiapkan batu dan bensin.

Baca selengkapnya

5. Provokasi Mahasiswa Turunkan Jokowi, Video Diduga Anggota DPRD Sumbar Viral

Anggota DPRD Sumbar diduga provokasi mahasiswa - (Twitter/@zahranotzaraa)
Anggota DPRD Sumbar diduga provokasi mahasiswa – (Twitter/@zahranotzaraa)

Seorang anggota DPRD Sumatra Barat (Sumbar) diduga melakukan provokasi terhadap para mahasiswa untuk melengserkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aksinya tersebut terekam kamera, lalu videonya diunggah akun @zahranotzaraa, Rabu (25/9/2019), dan kini telah viral di Twitter.

Baca selengkapnya


Artikel yang berjudul “Sumber Dana Aksi Terungkap dan 4 Berita Terkait Demo Mahasiswa Lainnya” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]