Post Page Advertisement [Top]

Megawati Hadiri Pelantikan Puan Maharani Sebagai Ketua DPR RI

Megawati Hadiri Pelantikan Puan Maharani Sebagai Ketua DPR RI

Figur Nasional – DPR RI periode 2019-2024 menggelar Rapat Paripurna di ruang rapat paripurna I, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Selasa (1/10/2019).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak hadir dalam rapur tersebut. Megawati tiba pada pukul 18.55 WIB didampingi oleh mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 Utut Adianto.

Megawati tampak mengenakan pakaian berwana cokelat. Rapat sendiri baru dimulai pada pukul 19.20 WIB. Rapur dipimpin oleh pimpinan sementara DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe dan Hillary Briggita Lasut.

Adapun agenda yang akan dilangsungkan dalam rapur ialah penetapan nama-nama fraksi-fraksi di DPR RI, penetapan pimpinan DPR RI, pengucapan sumpah atau janji pimpinan DPR RI, penyerahan kepemimpinan dari pimpinan sementara DPR RI kepada pimpinan DPR RI yang telah ditetapkan dan pidato ketua DPR RI terpilih.

Sebanyak lima nama pimpinan DPR RI telah dipilih sebelumnya. Ketua DPR RI akan diisi oleh Puan Maharani dari PDI Perjuangan. Sedangkan Wakil Ketua DPR akan diisi oleh Aziz Syamsudin yang dikirimkan oleh Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, Rachmat Gobel dari Partai Nasional Demokrat dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Artikel yang berjudul “Megawati Hadiri Pelantikan Puan Maharani Sebagai Ketua DPR RI” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]