Post Page Advertisement [Top]

Erick Tohir: Pertanyaan Untuk Debat Sangat Menarik!

Erick Tohir: Pertanyaan Untuk Debat Sangat Menarik!

Tinggal menghitung minggu saja kita sudah menghadapi pesta demokrasi besar besaran di Indonesia. Dengan memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk Indonesia periode 2019 – 2024.

Banyak sekali yang terjadi selama kampanye kali ini, saling jegal sudah mulai terlihat, isu isu yang tidak benar sudah mulai di goreng dan juga mulai di godok lagi untuk menjatuhkan lawan mereka sendiri. Tentunya, kali ini sangat ambigu zona abu abu dari politik sudah mulai memanas dan mulai terlihat.

Belum lagi pada tanggal 17 Januari 2019 mendatang, Calon presiden pertahanan, Joko Widodo dan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sendiri akan berdebat untuk meyakinkan masyarakat bahwa pemimpin yang kita pilih adalah pemimpin yang benar dan tepat untuk Indonesia lebih maju lagi.

Sebelum menjalani debat tersebut, KPU (Komisi Pemilihan Umum) sendiri sudah mulai memanggil beberapa wakil dari Tim Kampanye Nasional dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’aruf Amin.

Dan TKN (Tim Kampanye Nasional) dari pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.  Kedua TKN sudah bertemu KPU untuk membahas mengenai kisi – kisi pertanyaan yang akan di tanyakan pada debat 17 Januari mendatang.

Ketua Tim Kampanye Nasional dari Joko Widodo – Ma’aruf Amin, Erick Tohir sendiri juga sudah mengkonfirmasi dan meyatakan bahwa sudah menerima kisi – kisi pertanyaan untuk debat Pemilihan Presiden (Pilpres) perdana pada 17 Januari besok.

Erick sendiri sudah membaca dan mengetahuinya, menurutnya, banyak sekali pertanyaan yang menarik dari para panitia yang di kirim oleh KPU. Erick menyampaikan setelah bertemu dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla untuk membahas persiapan untuk debat di kantor Wakil Presiden, kemarin (11/01).

Walaupun sudah menerimanya, Erick
sendiri tidak mau membocorkan dengan rinci apa saja pertanyaan debat itu. Pada
intinya, Erick sendiri memastikan kisi kisi pertanyaannya tidak jauh beda dari
tema debat yang memang mengangkat mengenai HUKUM, HAM, KORUPSI, dan TERORISME.
Beliau berkata bahwa jika di ceritakan sekarang nanti jadinya tidak seru pada
tanggal 17 nanti.

Juru Bicara dari TKN Jokowi – Ma’aruf, Arya Sinulingga. Juga menyatakan bahwa debat kali ini akan menjadi kesempatan yang sangat besar untuk Joko Widodo dan Ma’aruf Amin sendiri menyerang kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang berkaitan dengan pelanggaran HAM.

Arya berpendapat bahwa debat kali ini adalah pembuktian dari menjadi salah satu cara untuk menguji setiap visi dan misi yang ada di paslon sendiri. Ini bukan untuk saling serang satu sama lain, namun mengenai pengujian Visi dan Misi.

Dan menurut Arya sendiri menanggapi
Prabowo mengubah Visi dan Misinya, itu merupakan salah satu tindakan visi misi
yang tidak jelas dari kubu nomor urut 02 ini. Arya menyatakan kasihan dengan
kubu nomor 02, karena masih bingung dengan visi misinya.

KPU menyatakan bahwa mereka akan memakai 2 format untuk debat pemilihan presiden kali ini, terutama pada 17 Januari 2019 besok. Format terbuka, dan juga format tertutup. Format Terbuka sendiri KPU sudah mengirimkan beberapa pertanyaan pada pasangan calon, sekitar 1 minggu sebelum debat di laksanakan.

Ada sekitar 20 pertanyaan yang kisi kisinya sudah dikirim ke setiap pasangan calon. Dan hanya 3 pertanyaan saja yang akan di ajukan ketika debat ini di lakukan.

Untuk keputusan membocorkan kali ini, KPU mendapatkan kritik dari banyak pihak. Namun, kubu Jokowi menyatakan bahwa bocoran pertanyaan ini merupakan salah satu permintaan dari kubu Prabowo.

featured,nasional

debat,erick-tohir

debat,erick-tohir


Artikel yang berjudul “Erick Tohir: Pertanyaan Untuk Debat Sangat Menarik!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]