Post Page Advertisement [Top]

Telat Gabung, Komitmen Supriadi Tak Diragukan Fakhri Husaini

Telat Gabung, Komitmen Supriadi Tak Diragukan Fakhri Husaini

Figur Nasional – Mochammad Supriadi adalah salah satu pemain yang telat bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Bogor, Jawa Barat. Pemain Persebaya Surabaya itu baru bisa bergabung di pemusatan latihan timnas U-19 di hari keenam.

Supri, sapaan akrab Supriadi, telat bergabung lantaran permintaan langsung dari klubnya Persebaya Surabaya. Pemain berusia 18 tahun itu dipinjam untuk membela tim berjuluk Bajul Ijo.

Telat bergabung tidak membuat Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini cemas. Fakhri tidak mengkhawatirkan adaptasi Supri karena kualitas pemain 18 tahun itu tidak diragukan.

“Saya tidak khawatir soal komitmen Supri, dia selalu memberikan 100 persen untuk tim ini, untuk tim manapun dia bermain. Bahkan untuk Persebaya pun saya beberapa kali nonton dia tampil, dia anak 18 tahun yang memberikan 100 persen untuk tim senior (Persebaya),” kata Fakhri ketika ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (1/10/2019).

“Saya tidak khawatir tentang kebugaran dia, tentang komitmen dia,” tambah pelatih asal Aceh tersebut.

Penggawa timnas Indonesia U-19 Mochammad Supriadi saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (1/10/2019). [Adie Prasetyo Nugraha/suara.com]
Penggawa timnas Indonesia U-19 Mochammad Supriadi saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (1/10/2019). [Adie Prasetyo Nugraha/suara.com]

Sebelumnya, Fakhri sempat mengkhawatirkan intensitas latihan yang diberikan kepada Supri berbeda dengan di tim nasional. Sebab, Supri beberapa kali memperkuat tim senior Persebaya.

“Saya berpikir juga tadinya dia masih latihan di Persebaya, tentu penting bagi kami untuk memperhatikan apa yang dilakukan sebelumnya di klub sebelum mereka bergabung dengan tim ini. Ya supaya kami juga tidak memberikan durasi atau tidak memberikan beban yang berlebihan kepada pemain,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Bogor sejak 26 September. Garuda Nusantara –julukan timnas U-19– tengah bersiap menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar awal November mendatang.

Pada kejuaraan tersebut Indonesia bertindak Sebagai tuan rumah. Tergabung di Grup K, David Maulana dan kawan-kawan bakal menghadapi Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.


Artikel yang berjudul “Telat Gabung, Komitmen Supriadi Tak Diragukan Fakhri Husaini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]