Post Page Advertisement [Top]

Tok! La Nyalla Matalitti Resmi Jabat Ketua DPD RI

Tok! La Nyalla Matalitti Resmi Jabat Ketua DPD RI

Figur Nasional – Pimpinan DPD terpilih La Nyalla Matalitti resmi menjadi ketua DPD terpilih. Hal itu dilakukan usai pemilihan melalui mekanisme voting dilakukan.

Dari 134 anggota DPD yang memberikan hak suaranya, La Nyalla memperoleh 47 suara dan menempatkannya pada posisi pertama. Hal itu sekaligus otomatis membuat ia menjadi ketua DPD terpilih.

“Pimpinan terpilih yang memperoleh suara terbanyak pertama ditetapkan sebagai ketua terpilih,” kata pimpinan DPD sementara Jialyka Maharani pada Selasa (1/10/2019) malam.

Secara resmi total suara yang masuk yakni sebasar 133 suara dengan satu suara dinyatakan tidak sah. Keseluruhan pengambilan voting itu dilakukam tanpa kehadiran dua orang anggota DPD.

Sementara itu, tiga orang pimpinan DPD terpilih lainnya menjadi wakil ketua DPD. Mereka adalah Nono Sampono yang memperoleh 40 suara, Mahyudin 28 suara, dan Sultan Bachtiar dengan 18 suara.

“Menetapkan saudara La Nyalla Matalityi ketua, Wakil ketua Nono Sampono, Wakil ketua dua Mahyudin, Wakil ketua tiga Sultan Bahtiar,” kata pimpinan DPD sementara Sabam Sirait.

Palu kemudian pun diketok dengan kesepakatan sidang diskor menunggu kedatangan Ketua Mahkamah Agung M Hatta Ali.

Sebelumnya, pimpinan DPD terpilih periode 2019-2024 La Nyalla Matalitti menyatakan keinginannya untuk menyamakan aturan perjalanan dinas anggota DPD serupa dengan anggota DPR RI. Namun hal tersebut baru akan direalisasikannya jika terpilih menjadi Ketua DPD.

Keinginan La Nyalla itu pun juga diungkapkan dalam penyampaian visi misi di hadapan anggota DPD di ruang rapat Nusantata V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

“Kunjungan kerja anggota untuk keluar negeri harus dibiayai lumpsum bukan add cost dan anggota DPD yang bertugas keluar negeri harus mendapat fasilitas untuk bisa membawa staf seperti yang terjadi di DPR RI,” kata La Nyalla pada Selasa (1/10/2019) malam.

Selain itu, masih ada keinginan La Nyalla lainnya yang ingin mensejajarkan fasilitas antara anggota DPD dan anggota DPR, yakni dari sisi penambahan jumlah staf.

“Dukungan tenaga ahli bagi anggota DPD selama ini hanya 3 staf padahal dapil DPD adalah provinsi. Menurut saya seharusnya 7 atau minimal 5 orang staf,” kata La Nyalla.


Artikel yang berjudul “Tok! La Nyalla Matalitti Resmi Jabat Ketua DPD RI” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]